Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sudah Dapat Dukungan dari PKS dan Demokrat, Surya Paloh Bersama Nasdem Dinilai Malah ‘Melipir’ ke Koalisi Lain

        Sudah Dapat Dukungan dari PKS dan Demokrat, Surya Paloh Bersama Nasdem Dinilai Malah ‘Melipir’ ke Koalisi Lain Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersama kader-kader partainya dianggap sedang ‘melipir’ dan melihat kemungkinan bergabung dengan koalisi lain.

        Hal ini diungkap oleh pengamat media sosial Eko Kuntadhi usai Surya Paloh berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023). 

        “Jadi ketika Surya Paloh sebagai orang nomor satu partai Nasdem ketemu Golkar yang sekarang Golkar itu kan ada di KIB atau Koalisi Indonesia Bersatu bersama PPP dan PAN. Tiketnya udah cukup tuh kalau mau ngusung capres atau cawapres,” kata Eko melansir dari 2045 TV, Kamis (02/02/23). 

        Baca Juga: Pengamat Soal Surya Paloh Bertemu Airlangga Hartarto: Mencairkan Kebekuan Komunikasi

        Ia juga menyebutkan bahwa, beberapa waktu lalu belum lama mungkin sekitar 3-4 hari lalu juga ada kunjungan petinggi Partai Nasdem ke koalisinya Gerindra dan PKB.

        “Malah berkunjung ke markas pemenangan koalisi Gerindra dan PKB lagi dan yang datang Pak Ahmad Ali, dia ini adalah wakil ketua umum. Jadi boleh dibilang Ahmad Ali ini orang nomor 2 setelah Pak Surya Paloh di Partai Nasdem,” katanya.

        “Sementara pada sisi lain ketika PKS menggelar konferensi pers untuk menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan kebetulan konferensi persnya digelar di Bandara Soekarno Hatta, itu orang Nasdem malah nggak datang,” jelasnya.

        Padahal kata Eko, para kader partai Demokrat datang di situ. Dan ketika dikonfirmasi alasannya kenapa tidak datang, jawaban yang diterima adalah jawaban teknis.

        “Karena yang mendampingi atau yang biasa berkomunikasi dengan teman-teman di koalisi perubahan itu nggak ada di Jakarta karena sedang mendampingi Pak Anies keluar kota,” katanya.

        “Emang ada berapa banyak sih pengurus Partai Nasdem sampai 1 orang aja nggak bisa datang ketika temen-temen sekoalisinya mau deklarasi?” tanyanya.

        Baca Juga: Terkuak! Ini Alasan Surya Paloh Kunjungi Golkar Terlebih Dahulu Dibandingkan Demokrat-PKS Setelah Dukungan ke Anies Baswedan Diberikan

        Menurut Eko, keadaan ini patut dipertanyakan apalagi sowan yang dilakukan Nasdem usai mendapatkan dukungan dari Demokrat dan PKS.

        “Ketika Demokrat sama PKS sudah benar-benar melepas dengan harga murah. Udahlah nggak usah ngomongin cawapres lagi, nggak usah ngomongin bargain lagi kita dukung Anies saja, eh malah Nasdem yang kayaknya setengah balik badan dan yang setengah melipir,” ungkapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: