Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kejar Teknologi Bisnis di Era Web3, WIR Group Hadirkan AI untuk Solusi Commerce Lewat Mindstores

        Kejar Teknologi Bisnis di Era Web3, WIR Group Hadirkan AI untuk Solusi Commerce Lewat Mindstores Kredit Foto: Unsplash/Markus Winkler
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT WIR Asia Tbk (WIR Group) mulai menyasar teknologi artificial intelligence untuk solusi commerce web3 melalui unit bisnis Mindstores.

        Unit bisnis ini hadir sebagai Software as a Service (SaaS) guna mengembangkan teknologi AI dan machine learning untuk menjawab tantangan dan tuntutan sektor bisnis di era web3 yang kian kompetitif di Indonesia maupun Asia.

        Mindstores memberikan layanan commerce end-to-end kepada para mitra bisnis mulai dari manajemen inventori, manajemen order, manajemen customer relationship, manajemen konten, dan sebagainya.

        Baca Juga: Kembali Hadir di WEF 2023, Begini Target WIR Group

        Teknologi AI dan Machine Learning yang dihadirkan akan mencakup fitur hyper-personalization (memberikan pengalaman interaksi penjual dan pembeli menjadi lebih personal berdasarkan kebutuhan pembeli), automation (meningkatkan proses operasional dengan menyediakan tugas manual yang dibutuhkan seperti chatbot otomatis untuk menjawab pertanyaan pembeli), user’s intentions (menyediakan informasi yang dapat sesuai dengan kebutuhan pembeli), dan smart-fraud detection system (menganalisis sistem keamanan penjualan secara real-time).  

        "Mindstores merupakan hasil pengembangan teknologi AI dan Machine Learning dari WIR Group dengan memberikan akses kepada ekosistem platform bisnis digital yang dapat menghadirkan solusi commerce dalam memberikan peluang digital ekonomi lebih luas," kata Adian Adhitama Bachtiar, CEO dari Mindstores, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2/2023).

        Adian menambahkan Mindstores saat ini juga bersiap menyediakan platform yang nantinya akan semakin interaktif dan imersif melalui integrasi O2O (Offline to Online). "Hal ini menjadi sebuah langkah untuk mendorong kegiatan bisnis menjadi semakin canggih yang berlangsung tanpa batas di masa depan (the frameless future)."

        Platform dibangun sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis dengan mengimplementasikan pengalaman digital berbasis human-centric sebagai fondasi dari usability service kepada pengguna yang masif. Dalam memberikan solusi commerce, Mindstores berupaya untuk membantu mitra bisnis dalam beradaptasi pada perilaku konsumen dan alur bisnis di era digital yang kompetitif.

        "Melalui kapabilitas dari Mindstores, para mitra bisnis tidak hanya terbantu dari penjualan, namun juga dari sisi peningkatan nilai brand. Kami akan terus berupaya untuk membantu mitra bisnis kami memperkuat brandnya dengan memperluas jejaring penjualannya ke dalam berbagai channel," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: