Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kemenparekraf Dukung Kolaborasi KitKat-AeroStreet Promosikan Semangat Cinta Produk Lokal

        Kemenparekraf Dukung Kolaborasi KitKat-AeroStreet Promosikan Semangat Cinta Produk Lokal Kredit Foto: Kemenparekraf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet, produsen sepatu lokal asal Klaten, Jawa Tengah, dalam mempromosikan semangat cinta produk dalam negeri melalui peluncuran sepatu dengan tema "Ada Cinta, Ada KitKat".

        Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kolaborasi itu merupakan upaya menyebarkan semangat cinta Tanah Air.

        Baca Juga: Sandiaga Uno Ikut Komentari JIS Karya Anies Baswedan: Kemenparekraf Dengar Banyak Keluhan...

        "Jadi (kampanye) ini mendukung produk Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/2/2023).

        Menurutnya, kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestle Indonesia, khususnya KitKat, sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia dari Kemenparekraf yang berupaya untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia.

        Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ubah Pembuangan Sampah Jadi Taman Wisata Kreatif

        "Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.

        Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati, menambahkan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan KitKat sebenarnya sudah terjalin sejak 2002. Dalam kerja sama kali ini, Kemenparekraf akan mengaktivasi promosi kolaborasi ini melalui akun sosial media Wonderful Indonesia, KitKat, dan AeroStreet.

        "Jadi siapa pun yang ingin mendapatkan (sepatu) AeroStreet (edisi KitKat) akan kita aktivasi melalui akun Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia, dan juga di KitKat dan AeroStreet," kata Titus.

        Business Manager Confectionery Nestle Indonesia, Pritha, menambahkan produk KitKat dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang hadir dengan ukuran multipack
        (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang tersedia di seluruh minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia.

        Baca Juga: Asyik! Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Permudah Acara Konser Musik hingga Olahraga

        Enam varian kemasan ini hadir dengan pesan-pesan spesial ala Gen Z yang bisa diberikan kepada orang tercinta.

        "Setiap pembelian sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet akan mendapatkan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang. Mari sebarkan cinta kepada orang tersayang dengan membeli produk lokal kolaborasi KitKat dan Aerostreet," ucap Pritha.

        Baca Juga: Target Kemenparekraf Ciptakan Pariwisata Halal dan Ramah Muslim Tahun 2023

        Pada kampanye "Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!", KitKat menghadirkan produk dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang, dan sepatu desain spesial edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 1.402 pasang saja.

        Sepatu tersebut akan dijual seharga Rp199.000 pada Februari 2023 melalui official account Aerostreet di Lazada.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: