Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kantongi Pendanaan Seri A dari Bukalapak, Crewdible Bidik Peningkatan Tiga Kali Lipat di Tahun Ini

        Kantongi Pendanaan Seri A dari Bukalapak, Crewdible Bidik Peningkatan Tiga Kali Lipat di Tahun Ini Kredit Foto: Imamatul Silfia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Crewdible mengumumkan telah mendapat pendanaan seri A dari Bukalapak.

        Founder dan CEO Crewdible Dhana Galindra mengungkapkan nilai pendanaan yang digelontorkan adalah sebesar Rp100 miliar untuk jalur business-to-customer atau B2C.

        "Untuk pendanaan ini, ada B2B (business-to-business) dan B2C. Kami tidak bisa ungkap untuk B2B, tapi untuk B2C dana yang digelontorkan adalah Rp100 miliar," kata Dhana saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

        Baca Juga: Bantu UMKM Hadapi Resesi Jadi Peluang, Crewdible Luncurkan Tiga Siasat Baru

        Dengan pendanaan dari Bukalapak, Crewdible makin mantap meningkatkan operasional bisnis mereka, khususnya dalam menyediakan infrastruktur fulfillment untuk UMKM.

        Saat ini, Crewdible memiliki lebih dari 170 mitra gudang yang tersebar di 40 kota di seluruh Indonesia bahkan Crewdible sudah menjangkau dari Aceh hingga Papua. Kemudian, Crewdible juga berniat untuk mempeluas layanannya ke kota tier dua dan tiga.

        "Target akhir tahun ini, kami bisa membantu tiga kali lebih banyak UMKM dari saat ini. Karena sekarang kami punya 170 mitra gudang, nanti [akhir tahun] bisa 500 sampai 600 gudang," paparnya.

        Selain ekspansi secara horizontal, Crewdible juga akan berekspansi secara vertikal. Dhana menjelaskan Crewdible telah menyediakan layanan bagi para pelaku UMKM di bidang fashion, kecantikan/kosmetik, homeliving, dan kategori generik lainnya. Kini, Crewdible memperluas layanannya untuk merangkul para pelaku UMKM F&B dan bahan makanan.

        "Secara vertikal, kami akan masuk ke FMCG serta fresh dan frozen," jelas dia.

        Direktur Bukalapak Victor Putra Lesmana juga turut hadir pada konferensi pers Crewdible. Victor menyampaikan alasan Bukalapak memutuskan menggelontorkan dana ke Crewdible lantaran keduanya memiliki misi yang serupa.

        "BUKALAPAK dan Crewdible memiliki misi yang sama dimana kami ingin agar UMKM mendapatkan dukungan berupa layanan teknologi terbaik untuk mendorong pengembangan bisnis UMKM dengan efisien dan berkelanjutan," ungkap Victor.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: