Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jahja Setiaatmadja Bicara Soal BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Akan Saling Menggantikan?

        Jahja Setiaatmadja Bicara Soal BCA Mobile vs myBCA: Apa Bedanya dan Akan Saling Menggantikan? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali memperkenalkan platform digital myBCA dalam opening ceremony BCA Expoversary yang digelar di ICE BSD, Kamis, 23 Februari 2023. Platform myBCA hadir dengan berbagai fitur terbaru bagi nasabah BCA.

        Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyampaikan bahwa myBCA akan makin siap menjadi aplikasi pelayaan terintegrasi bagi nasabah. BCA Mobile, jelas Jahja, akan tetap tersedia bagi nasabah yang menginginkan fitur sederhana, sedangkan myBCA punya lebih banyak fitur sesuai dengan kebutuhan nasabah.

        Baca Juga: Meriahkan HUT ke-66, BCA Expoversary 2023 Tawarkan Bunga KPR Mulai dari 2,66%

        Berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi sudah disiapkan di myBCA, seperti Bayar dan Isi Ulang” untuk membayar tagihan kebutuhan sehari-hari, inquiry kartu kredit, tarik dan setor tunai tanpa kartu, top up Flazz, hingga login dengan teknologi biometrik.

        Aplikasi WELMA yang melayani nasabah BCA untuk berinvestasi juga telah diintegrasikan ke dalam aplikasi myBCA. Melalui aplikasi myBCA, nasabah dapat mengakses fitur WELMA untuk transaksi produk investasi, Reksa Dana, Obligasi & SBN baik Pasar Perdana maupun Pasar Sekunder.

        "MyBCA merupakan digital platform terbaru dari BCA di mana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA dengan menggunakan BCA ID," pungkas Jahja di ICE BSD, Kamis, 23 Februari 2023.

        Lantas, apakah myBCA akan menggantikan BCA Mobile? Jahja menegaskan bahwa keduanya akan tetap tersedia dan sifatnya saling melengkapi dalam memberikan solusi layanan perbankan bagi nasabah BCA.

        "BCA Mobile dan myBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan ke depan untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat. Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini," lanjut Jahja.

        Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi basis nasabah dan jumlah transaksi yang terus bertumbuh, myBCA juga turut menghadirkan berbagai macam keunggulan yang mampu melengkapi inovasi platform perbankan transaksi digital milik BCA. Selain konsolidasi rekening dalam single user ID, melalui aplikasi myBCA nasabah dapat membuka rekening e-deposito, melakukan instant top-up KPR, hingga mengecek informasi e-statement transaksi hingga 5 tahun terakhir.

        Sepanjang 2022, BCA melayani tidak kurang dari 24,1 miliar transaksi, yang merupakan rekor tertinggi dalam sejarah Perseroan. Hal ini selaras dengan penambahan jumlah rekening nasabah sebesar 6,2 juta menjadi 34,7 juta. Oleh karena itu, BCA berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah, sehingga dapat meningkatkan basis nasabah dan jumlah transaksi.

        Baca Juga: Nasabah BCA Makin Senang, Blibli Bikin Fitur BCA Mobile Makin Komplet

        Sebagai tambahan, BCA juga menghadirkan berbagai penawaran khusus serta area lounge eksklusif kepada segenap nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, selama gelaran BCA Expoversary 2023. BCA turut menggandeng berbagai mitra terpercaya untuk memberikan pelayanan berkualitas bagi nasabah BCA Soilitaire dan Prioritas yang mengunjungi BCA Expoversary 2023.

        "Bagi kami tidak ada yang lebih membanggakan dari melayani nasabah seoptimal mungkin dan memberi kontribusi positif kepada perekonomian nasional. Kami berharap acara ini tidak hanya memberikan manfaat kepada nasabah dan merchant, tapi juga turut mendorong perekonomian nasional secara keseluruhan," pungkas Jahja.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: