Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung Ekonomi Kreatif, TACO Hadirkan Instalasi Rumah Kita

        Dukung Ekonomi Kreatif, TACO Hadirkan Instalasi Rumah Kita Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Karya Kita, pameran kreativitas tahunan persembahan TACO, Sejauh Mata Memandang dan Grand Indonesia hadir untuk menggairahkan jiwa kreatif dan seni di tengah masyarakat sekaligus menginspirasi para desainer profesional, seniman hingga UMKM untuk berkarya.

        Diadakan pada tanggal 22 Februari hingga 12 Maret 2023 di Grand Indonesia, Karya Kita kali ini membawa tajuk ‘Rumah Kita’.

        Baca Juga: Dukung Industri Kreatif, Sentuhan TACO Hadir dalam Karya Seni di Art Jakarta Gardens 2023

        Pameran kolaborasi kreativitas Karya Kita tahun ini tidak hanya bertujuan untuk dapat menginspirasi tetapi juga untuk mendukung aksi baik yang berkelanjutan terutama untuk hutan, alam dan lingkungan. 

        ‘Rumah Kita’ sebagai latar belakang tema tahun ini yang menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya. 

        Selain itu, menurut para desainer interior profesional Indonesia, tren interior yang menyatu dengan alam akan kembali menjadi perhatian di tahun 2023 dimana Karya Kita bisa menjadi sumber inspirasi untuk desain interior di rumah.

        Vice Presient Brand Marketing & Corp. Communication TACO, Anastasia Tirtabudi berharap bahwa Karya Kita dapat menginspirasi dan membangkitkan kreativitas masyarakat luas lewat karya seni yang kreatif dan artistik.

        Pameran kolaborasi kreativitas persembahan TACO ini merupakan kali ke-3 (tiga) yang diselenggarakan oleh TACO serta menjadi puncak dukungan kami terhadap industri kreatif di Indonesia dengan menampilkan kreativitas tanpa batas atau limitless yang dapat menambah inspirasi dalam berkarya termasuk memperindah hunian seperti di rumah. 

        Baca Juga: Modalnya Demi Menangkan Kursi Jokowi Kalahkan Anies, Kubu Megawati Pede Habis: PDIP Terbukti...

        "Bersamaan dengan peluncuran Master Book TACO dan berbagai koleksi motif terbaru TACO HPL, PVC Sheet serta produk PVC Board dan Hardware turut memperindah instalasi Karya Kita kali ini,"kata Anastasia dalam keterangan resminya, Jumat (24/2/2023)

        "Tentunya diharapkan pameran ini juga menumbuhkan semangat berkolaborasi untuk terus berkarya, menginspirasi dan maju bersama,” tambahnya

        Adapun, Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto mengungkapkan rasa senangnya untuk dapat kembali berkolaborasi dengan TACO di Karya Kita untuk ke-3 (tiga) kalinya tahun ini dengan tema kepedulian dan apresiasi terhadap peran hutan sebagai rumah bagi semua makhluk hidup yang perlu dijaga keberlangsungannya. 

        Baca Juga: Nyatakan Tak Mau Dukung Anies Baswedan Jadi Next Jokowi, Elite Megawati: Sejak dari Gubernur...

        "Sejauh Mata Memandang dan TACO mempunyai tujuan yang sama untuk bersama aktif menjadi bagian positif dari industri kreatif di Indonesia. Sebagai jenama tekstil yang ingin memperkenalkan proses produksi yang lebih bertanggung jawab serta ramah terhadap bumi," ungkapnya.

        Dia menjelaskan, melalui kolaborasi ini, pihaknya turut mengambil peran untuk berbagi informasi tentang pentingnya menjaga hutan yang merupakan bagian terbesar dari paru-paru dunia, penyedia air dan menjadi satu-satunya rumah bagi berbagai flora dan fauna yang perlu dijaga keberlangsungannya. 

        "Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian kita bersama kepada hutan" ujarnya 

        Sebagai tuan rumah, Grand Indonesia sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pameran instalasi yang bertajuk Rumah Kita yang merupakan wujud kreativitas para seniman dan bentuk kepedulian semua pihak yang berkolaborasi terhadap lingkungan.

        “Harapan kami, langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung Grand Indonesia yang memiliki rata-rata pengunjung sebanyak 60.000 – 70.000 per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Grand Indonesia sendiri dalam hal ini juga mempunyai program CSR bertajuk #GIGOODINITIATIVE dimana salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan” jelas Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia.

        Baca Juga: Berikan Tujuh Instruksi, Wapres Ma'ruf Amin Pede Wujudkan Mimpi Turunkan Stunting di Era Jokowi

        Selain pameran kolaborasi kreativitas, Karya Kita juga akan menghadirkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yaitu, Workshop TACO bersama pembicara yang ahli dibidangnya seperti, kreasi buku dengan produk TACO dan Sejauh Mata Memandang, Content Creator hingga Fotografi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: