Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jalan Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024 Makin Mantap, Dukungan PKS Bikin Sulit Terbendung

        Jalan Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024 Makin Mantap, Dukungan PKS Bikin Sulit Terbendung Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Direktur Eksekutif lembaga Populi Center, Afrimadona menyebutkan, deklarasi resmi PKS oni, bisa dimaknai bahwa langkah pencapresan Anies Baswedan sudah sulit terbendung. 

        Ia menyoroti banyaknya rumor yang menyebutkan Anies tidak akan mampu menggenggam tiket capres di Pemilu 2024. 

        “Seandainya upaya-upaya menggagalkan Anies itu ada, dukungan ketiga parpol jelas menunjukkan bahwa bahwa upaya-upaya membendung Anies ini telah gagal, karena toh ketiga partai sudah menyatakan dukungan penuhnya pada Anies. Karena itu, potensi tiket capres sudah semakin besar bagi Anies”, kata Afrimadona saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2023). 

        Baca Juga: Pernyataan Dukungan Hanya Lewat Siaran Pers Tertulis, Demokrat Akan Lakukan Seremonial Deklarasi kalau Anies Baswedan Sudah...

        Afri juga menyebutkan bahwa dukungan resmi PKS itu merupakan dukungan murni karena sejatinya mayoritas konstituen PKS adalah pendukung Anies Baswedan.

        “Deklarasi PKS ke Anies saya pikir merupakan dukungan murni karena memang sebagian besar konstituen PKS _kan_ adalah pendukung Anies. Oleh karenanya, deklarasi ini adalah representasi dari dukungan politik kolektif konstituen PKS pada Anies”, papar Afrimadona.

        Deklarasi itu, sambungnya, hanyalah pada formalitas dukungan organisasional PKS saja pada Anies. Menurut Afri, tanpa deklarasi pun konstituen PKS sebagian besar lebih memilih Anies. 

        “Karena itu, deklarasi dalam wujud dukungan riil sudah ada di lapangan”, ujarnya.

        Afrimadona juga menyatakan bahwa meskipun Partai Demokrat belum mendeklarasikan secara formal, namun dukungan penuh sudah dinyatakan untuk Anies dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

        Baca Juga: Pendukung Anies Baswedan Mohon Jangan Marah-marah, yang Ngomong Rocky Gerung: Anies Nggak Bersih-bersih Amat, Ada Transaksi dengan...

        “Kan dukungan penuh sudah dinyatakan untuk Anies, dari pernyataan Ketum Partai Demokrat Mas AHY pada 26 Januari 2023 lalu,” pungkas Afrimadona.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: