Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sambut Ramadan dan Lebaran, Ini Jurus SiCepat Hadapi Lonjakan Pengiriman Paket

        Sambut Ramadan dan Lebaran, Ini Jurus SiCepat Hadapi Lonjakan Pengiriman Paket Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Masyarakat Muslim khususnya Indonesia  sebetar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan dan merayakan Hari Kemenangan yakni Idul Fitri 2023 / 1444 Hijriah.

        Momen Ramadan dan Lebaran Idul Fitri menjadi bulan paling sibuk bagi bisnis logistik di tanah air, pengiriman paket bahkan doperkirakan akan melonjak 20 % hingga 40 % dibanding hari biasa. Apa lagi pada bulan Ramadan ini menurut data survey The Trade Desk dan YuoGov menyebut 53 % masyarakat Indonesia berencana untuk menggunakan THR-nya dibanding untuk menabung. Aktivitas ini diperkirakan akan memenucak 7-10 hari sebelum Lebaran.

        Menyikapi mementum tersebut SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan logistik papan atas telah mempersiapkan infrastrukturya terutama dari sisi operasional secara end-to-end. 

        Murwanto, Chief Operating Officer SiCepat Ekspres mengatakan bahwa secara operasional, SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan.

        ‘’Saat ini, kami telah mengoptimalkan penyortiran paket menggunakan mesin sortir otomatis yang ada di 4 wilayah yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang. Mesin ini dapat menyortir hingga 100-130 ribu pada hari biasa dan 350 ribu paket per hari pada peak season. Dalam menghadapi lonjakan volume di bulan Ramadan, kami optimis dapat memastikan SLA tetap terjaga,” ujar Murwanto di Sortation SiCepat di kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (09/03).

        Di tempat yang sama Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menambahkan bahwa menjelang momen Ramadan, SiCepat Ekspres memang telah mempersiapkan strategi dari sisi bisnis untuk mendukung lonjakan volume pe giriman paket.

        ‘’Dari sisi bisnis, kami telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online,” tutur Imam. 

        “Selain kolaborasi bersama partner untuk memperluas jangkauan layanan, SiCepat Ekspres juga terus melakukan enhancement dari sisi digital melalui SiCepat SuperApp agar dapat terus memenuhi kebutuhan para customer,” pungkas Imam.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: