Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anies Tuding Ada Menko Mau Macam-macam ke Konstitusi, Airlangga Terusik: Nggak Usah Tuduh-tuduh yang Nggak Penting

        Anies Tuding Ada Menko Mau Macam-macam ke Konstitusi, Airlangga Terusik: Nggak Usah Tuduh-tuduh yang Nggak Penting Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tudingan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan terkait adanya Menteri Koordinator (Menko) yang ingin mrngubah konstitusi langsung dijawab oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

        Ketua Umum Partai Golkar tersebut dengan lantang meminta Anies untuk jangan membuat resah.

        Baca Juga: Airlangga Hartarto Respons Pernyataan Anies Baswedan yang Sebut Ada Menko Mau Ubah Konstitusi: Ya, Menko Ada 4…

        "Jangan terlalu naiflah statement-statement itu buat masyarakat jadi resah. Bersaing secara sehat saja enggak usah tuduh-tuduh yang enggak penting," ucap Airlangga Hartarto.

        Airlangga yang merupakan pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju mempertanyakan siapa sosok menko yang dimaksud Anies tersebut, mengingat kini ada 4 menko yang menjabat di pemerintahan.

        Empat Menko tersebut di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

        Menyambung respons Airlangga, Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, pihak yang berwenang mengubah konstitusi adalah MPR.

        "Gubahan itu sesuai dengan undang undang dasar dan yang mengubah itu yang MPR," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

        Sebelumnya, Anies menyebut ada seseorang di posisi menteri koordinator di kabinet Jokowi yang ingin mengubah konstitusi.

        Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Ada Menko yang Ingin Ubah Konstitusi, Waketum Golkar Langsung Bersuara: Gak Jelas!

        Kata Anies, orang-orang seperti itu tidak bisa pegang komitmen terhadap demokrasi. Hal ini diungkapkan Anies Baswedan dalam acara silaturahmi dan dialog Kebangsaan Lintas Tokoh Kahmi Untuk Indonesia Maju.

        "Ndak pernah terbayang kok ada orang yang berada di posisi kunci, menko, mengatakan mengubah konstitusi dengan jumlah berapa orang yang mendukung," kata Anies dikutip melalui YouTube Reborn TV pada Jumat (17/3/2023).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: