PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), terus memperluas cakupan jangkauan ke pelanggannya di berbagai kota. Terbaru, anak usaha PT Indosat Tbk (ISAT) meluncurkan contact center terbarunya di Yogyakarta, Jawa Tengah.
Aksi tersebut merupakan langkah antisipasi perusahaan terhadap lonjakan jumlah pelanggan yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemic.
“Contact center di Yogyakarta ini diresmikan sebagai bagian dari transformasi digital customer care Lintasarta untuk menjadi lebih tanggap, cepat dan tepat dalam menangani kebutuhan pelanggan di lapangan,”Kata Corporate Secretary General Manager Lintasarta Triharry Darmawan Oetji di Jakarta pada Senin (3/4).
Alasan pemilihan Yogyakarta lanjut dia diputuskan dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari sisi potensi wilayah dan bisnis. Yogyakarta dianggap sebagai daerah yang strategis dan memiliki ketersediaan sumber daya manusia yang terlatih.
Selain itu, industri layanan contact center juga terhitung kompetitif di sana. “Tingginya aktivitas industri dan bisnis di Yogyakarta beberapa waktu ini membuat kami yakin bahwa akan ada banyak sarana dan prasarana yang dapat dikembangkan ke depannya,”tegasnya.
Contact center terbaru ini diklaim memiliki berbagai keunggulan. Beberapa di antaranya, yaitu fokus pada layanan regular dan pelanggan baru selama 24 jam selama 7 hari. Selanjutnya melayani permintaan dan bantuan teknis, menyediakan dan memberi informasi terkait produk, billing, atau permintaan pasang baru, dan menghadirkan pelayananan bersifat eksklusif menggunakan telepon, email, messaging, dan kunjungan.
Selanjutnya contact center ini menggunakan sarana dan prasarana modern dan terbaru; sert memiliki agen yang profesional dan terlatih. "Kualitas agen adalah salah satu keunggulan utama. Untuk itu kami terus melakukan program pelatihan di setiap jenjang layanan terkait pengenalan produk, technical skill, non technical skill, hingga role play simulation,”Ujarnya.
Sementara itu Customer Care General Manager Lintasarta, David Supriyadi menambahkan dengan semakin berkembangnya bisnis dan layanan ICT serta kebutuhan dan tuntutan layanan pelanggan yang semakin tinggi, pihaknya tetap fokus dan berkomitmen meletakkan kualitas pelayanan ke pelanggan sebagai keunggulan utama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: