Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Airlangga Hartarto Pastikan Koalisi Besar Terbentuk Jelang Pilpres 2024

        Airlangga Hartarto Pastikan Koalisi Besar Terbentuk Jelang Pilpres 2024 Kredit Foto: Kemenko Bidang Perekonomian
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menilai upaya membangun koalisi besar ini penting lantaran Indonesia merupakan negara besar, sehingga keberadaan koalisi yang besar siap untuk menopangnya.

        Menurut Airlangga, kerja sama antar-partai diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan. Bukan hanya tantangan yang datang dari dalam negeri, melainkan untuk menjawab tantangan global yang sekarang ini dilanda ketidakpastian.

        "Indonesia ini negara besar dan koalisi besar itu sangat diperlukan, agar kita bisa menerobos tantangan-tantangan yang ada yaitu ketidakpastian," katanya usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, bersama jajaran, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (10/4/2023).

        Dalam kesempatan itu Airlangga juga mengingatkan bahwa Golkar-Perindo berkomitmen mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

        Baca Juga: Wacana Golkar Gabung ke Kubu Anies Baswedan Mengemuka, NasDem: Hubungan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto Dekat

        Sementara, Hary Tanoe menilai bahwa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf butuh kesinambungan.

        Bos MNC itu juga menyinggung adanya pembicaraan kerja sama politik ketika bertemu dengan Airlangga. Namun Hary Tanoe tidak memastikan apakah Perindo tertarik untuk ikut menjajaki pembentukan koalisi besar.

        Baca Juga: Mas AHY Enggan Bicara Banyak Soal Kedatangan Airlangga Hartarto Ikut Bukber di NasDem Tower: Sebaiknya Tanyakan Langsung ke Beliau

        "Tentunya ke depan akan diadakan terus komunikasi dengan tentunya para pimpinan Partai Golkar dan para pimpinan koalisi yang satunya, Gerindra. Karena sudah bertemu antara kedua koalisi ini menjadi koalisi besar dan harapannya akan menjadi suatu koalisi yang solid untuk membangun NKRI secara bersama-sama," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: