Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wardah Gelar Ramadan Gathering Akbar Serentak di 22 Titik Indonesia dan Malaysia

        Wardah Gelar Ramadan Gathering Akbar Serentak di 22 Titik Indonesia dan Malaysia Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Brand kosmetik Wardah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi termutakhir dan mendukung seluruh wanita dalam menebar kebermanfaatan. 

        Pada Ramadan tahun ini, Wardah menghadirkan kampanye Ramadan berjudul Bersama Lebih Bermakna dengan berbagai kegiatan bermanfaat di dalamnya. Tidak hanya dilaksanakan di Indonesia, kampanye Wardah Ramadan tahun ini juga diselenggarakan di negara tetangga dengan mayoritas penduduk muslim, yaitu Malaysia.

        Di bulan Ramadan yang suci ini, Wardah berupaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan menyelenggarakan Ramadan Gathering Akbar Wardah “Bersama Lebih Bermakna” secara serentak di 21 titik di Indonesia dan satu titik di Malaysia.

        Baca Juga: Ajak Perempuan Pancarkan Kecantikan Sejati, Brand Kosmetik Tisha Meluncur di Indonesia

        Pada kegiatan ini, Wardah menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti Bersama Lebih Bermakna Talk Show yang membahas inisiatif Wardah dalam kampanye Ramadan Bersama Lebih Bermakna di Indonesia dan Malaysia, Quran Recitation oleh Putri Ariani, seorang penyanyi disabilitas netra.

        Selain itu, Wardah juga menghadirkan Heart to Heart Series secara offline yang mengundang Citra Damayani selaku Founder Komunitas Belajar Alquran Braille Malang sebagai bentuk dukungan Wardah terhadap literasi Alquran Braille di Indonesia.

        Tiara Putri, Department Head of Wardah Skin Care, mengatakan, sejalan dengan komitmen Wardah untuk terus mengajak semakin banyak masyarakat dalam menebar kebermanfaatan, kampanye Ramadan tahun ini menjangkau seluruh elemen masyarakat yang tersebar di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. 

        "Sampai saat ini, antusias masyarakat terhadap kegiatan yang dihadirkan sangat luar biasa di mana masyarakat di kedua negara bersama-sama membuat Ramadan tahun ini lebih bermakna bersama Wardah. Kami percaya bahwa hal kecil jika dilakukan bersama-sama hasilnya akan lebih bermakna," katanya, Minggu (16/4/2023).

        Menjadi wujud konsistensi untuk menebar kebermanfaatan di bulan Ramadan, Wardah menghadirkan kampanye Bersama Lebih Bermakna untuk menyambut bulan Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

        Melalui kampanye ini, Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan.

        Bagi Wardah, nilai inovasi tidak hanya fokus pada produk tetapi dapat datang dari setiap tindakan kecil yang bertujuan untuk membuat perubahan menjadi lebih baik karena setiap langkah kecil akan membuat perubahan besar jika dilakukan bersama-sama dan kebermanfaatan yang diberikan akan berdampak lebih besar dan bermakna.

        Tahun ini, Wardah menghadirkan berbagai kegiatan di Indonesia dan Malaysia untuk membuat bulan Ramadan lebih bermakna.

        Untuk di Indonesia, kegiatan kampanye Wardah Bersama lebih Bermakna dilakukan di 21 titik, seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Pekanbaru, Medan, Bukittinggi, Lampung, Malang, Bogor, Aceh, Kediri, Purwokerto, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, Sukabumi, Banjarmasin, Tasikmalaya, dan Solo. Kegiatannya meliputi Program Kolaborasi dengan Komunitas Belajar Alquran Braille, Program Paragon Goes to 2.000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Wardah Modest Verse, Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra, dan Program Wardah Goes to Pesantren.

        Sampai saat ini, Wardah telah menjangkau sebanyak hampir 2.000 masjid yang tersebar di Indonesia. Lebih dari 1 juta warga berpartisipasi pada kegiatan Paragon Goes to 2.000 Masjid. Pada program Wardah Goes to Pesantren, Wardah menyalurkan infak berupa 25 ton beras dan 2.500 pcs produk Wardah ke sebanyak empat pesantren di Indonesia, antara lain Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Pondok Pesantren API Tegal Rejo di Magelang, dan Pondok Pesantren Buntet Cirebon di Cirebon.

        Selain itu, infak tersebut juga disalurkan ke Kampung Sahabat di Jakarta bekerja sama dengan Wardah Brand Ambassador Dhini Aminarti dan Komunitas Musawarah.

        Dhini Aminarti mengungkapkan rasa senangnya dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam kegiatan Wardah Ramadan Campaign Bersama Lebih Bermakna dengan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, salah satunya saat berkunjung ke Kampung Sahabat di Jakarta.

        "Bersama para santri di sana, kami sharing bagaimana untuk memberikan manfaat bagi bersama. Mengikuti kegiatan yang penuh dengan kebermanfaatan ini menjadi momen untuk saling menginspirasi dan mewujudkan esensi bulan Ramadan. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberikan makna yang lebih luas bagi masyarakat.”

        Melalui program Wardah Modest Verse, Wardah kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan industri fesyen tanah air, terutama industri modest fashion. Konsistensi ini telah ditunjukkan oleh Wardah sejak tahun 2014 karena Wardah ingin mengajak para desainer dan merek fesyen tanah air untuk tumbuh dan berkembang bersama.  

        "Pada program ini, Wardah melaksanakan berbagai inisiatif antara lain kolaborasi Wardah dengan global fashion brand UNIQLO, kolaborasi Wardah X Shopee dalam Woman’s Space Muslim Fest untuk mendukung 20+ local fashion brand, kolaborasi Wardah bersama fashion brand Kami Idea, serta Wardah turut berpartisipasi dalam berbagai gelaran fesyen seperti Muslim Fashion Festival, HijabFest, Indonesia Fashion Week, dan Jakarta Modest Fashion Week," kata Tiara Putri.

        Pada pelaksanaannya di Malaysia, Kampanye Wardah Ramadan menghadirkan berbagai kegiatan di Malaysia yang turut berkolaborasi dengan Wardah Brand Ambassador Ayana Moon. Kegiatan tersebut seperti, menyediakan perlengkapan berbuka puasa dan produk Wardah pada kegiatan Iftar Ala Madinah yang diselenggarakan oleh Karangkraf, menyalurkan donasi kepada salah satu rumah yatim terbesar di Malaysia bernama Yayasan Islam Dahrul Ehsan (YIDE) yang memiliki hingga 25 rumah yatim dengan anak yatim piatu sejumlah hampir 950 anak, Wardah menyalurkan donasi kepada Rumah Perlindungan Fitrah Qaseh di Johor Baru, dan berpartisipasi dalam salah satu bazar terbesar di Malaysia bernama Gegar Raya dengan menyediakan perlengkapan berbuka puasa.

        Selama bulan Ramadan, Wardah juga menghadirkan Ramadan hampers yang terdiri dari produk skincare Wardah Crystal Secret dan Wardah Lightening, serta produk makeup Wardah Exclusive dan Wardah Colorfit. Selain itu, pelanggan juga dapat memperoleh Gift with Purchase (GWP) seperti gratis hijab eksklusif, sajadah travel, dan pouch dengan minimum pembelian sebesar Rp142.000. 

        Ramadan hampers ini sudah bisa ditemukan secara offline di toko kosmetik terdekat, toko kesehatan dan kecantikan, serta secara online di official e-commerce Wardah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: