Perbankan terus mempersiapkan diri menghadapi lebaran. Salah satunya Bank BNI yang memastikan kesiapan semua channel guna kenyamanan nasabah selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.
Menghadapi animo mudik masyarakat yang meningkat, BNI kali ini menyiapkan 86 kantor cabang, dan 48 lokasi penempatan BNI Layanan Gerak (O-Branch). BNI juga memastikan 168.733 agen46, 13.407 ATM/CRM, dan 375.538 EDC juga beroperasi optimal.
Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan BNI mengerahkan semua channel agar masyarakat dapat menikmati libur lebaran dengan lebih nyaman."Kami akan terus memperkuat kesiapan channel kami agar membuat masyarakat semakin nyaman," katanya di Jakarta, kemarin.
Salah satu andalan, O-Branch pun ditempatkan pada titik-titik strategis di jalur mudik selama arus mudik dan arus balik. Kebijakan ini menggandeng Bank Indonesia (BI).
Selain itu ada channel transaksi online antarbank pembelian maupun pengisian tapcash. Yaitu15 O-Branch di Rest Area di sepanjang jalan tol yang menjadi jalur mudik di pulau Sumatra dan pulau Jawa, empat O-Branch di terminal/ stasiun/ bandara dan 29 O-Branch di beberapa titik sentra niaga, pusat keramaian dan alun-alun.
Melengkapi O-Branch adalah agen Laku Pandai, Agen 46. Di samping itu ia menyampaikan BNI juga menyiagakan kanal digital dan elektronik. Yakni menggenjot kapasitas dan kapabilitas e-channel seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, BNI Direct dan mesin ATM/CRM yang beroperasional 24 jam nonstop.
"Kami berharap masyarakat dapat semakin nyaman menggunakan Layanan e-channel BNI, yang tentunya tidak hanya cepat dan mudah, tetapi juga aman dalam setiap proses transaksinya,"pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: