Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Enam Game Online Multiplayer Terpopuler di Indonesia

        Enam Game Online Multiplayer Terpopuler di Indonesia Kredit Foto: Unsplash/Florian Olivo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Game online multiplayer terpopuler bisa kamu mainkan dengan kawan-kawan tongkrongan untuk mengisi waktu luang. Oleh karenanya, jenis permainan ini menjadi yang paling populer untuk dimainkan. Selain bersama kawan yang kamu kenal, melalui permainan jenis ini kamu bisa berkesempatan untuk mabar dengan orang-orang dari seluruh dunia.

        Biasanya, game multiplayer HP memiliki genre seperti MMORPG, battle royale, FPS, dan masih banyak lagi. Dari waktu ke waktu akan selalu ada game untuk main bersama online yang baru, namun di bawah ini adalah gim multipemain terpopuler yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

        Enam Game Online Multiplayer Terpopuler

        Berikut ini merupakan enam rekomendasi game online multiplayer terpopuler yang bisa kamu coba:

        Baca Juga: Lima Game Edukasi Terbaik untuk Belajar Sambil Bermain

        1. Among Us

        Game online multiplayer terpopuler satu ini pernah trending beberapa waktu belakangan. Rilis 2018, permainan ini melibatkan sekelompok player untuk menyelesaikan sebuah misi. 

        Tantangan dari misi tersebut adalah adanya salah satu dari anggota tim yang pengkhianat, yang nantinya ia bertugas untuk menggagalkan misi kelompok ini dan menyerang rekannya sendiri.

        Selesai mabar, para anggota tim akan menebak siapa di antara mereka yang pengkhianat. Anggota yang jadi pengkhianat jangan sampai ketahuan, jadi ia harus berhati-hati dalam misinya untuk menggagalkan misi tim.

        2. Stumble Guys

        Game online multiplayer terpopuler ini memiliki visual yang lucu dan fun. Kamu bisa mabar game multipemain ini bersama kawan-kawan dan berkompetisi untuk lolos dari rintangan tertentu.

        Jadi, setiap pemain akan melewati arena demi arena yang akan mengeliminasi mereka yang tidak berhasil menyelesaikan tantangannya. Untuk gambaran lebih jelasnya, permainan ini serupa dengan acara TV Jepang yakni Benteng Takeshi.

        Gim ini bisa membuatmu geregetan tapi merasa terhibur dalam waktu bersamaan. Geregetan karena harus melewati rintangan yang sulit dan terhibur karena pasti akan ada pemain lain yang karakter imutnya kesulitan saat menyelesaikan rintangan tersebut.

        3. Mobile Legends: Bang Bang

        Game online multiplayer terpopuler Android yang bisa kamu pakai main bareng ramai-ramai bersama pemain lain ini bergenre MOBA. Di dalamnya setiap pemain akan memainkan tokoh hero dan memiliki misi untuk menyerang markas lawan.

        Setiap hero punya keahlian dan karakter unik dan selama mabar berlangsung, player akan mengumpulkan EXP agar bisa naik level.

        4. Garena Free Fire

        Saking populernya game online multiplayer terpopuler besutan 111 Dots Studio ini, sampai ada istilah bocil FF (Free Fire) yang merujuk pada anak-anak yang suka memainkannya. Namun sebenarnya tidak hanya anak kecil saja, banyak juga orang dewasa yang terkena candu dari gim ini.

        Permainan ini pernah dapat penghargaan Best Popular Vote Game setelah mendapatkan total unduhan sebesar lebih dari 80 juta.

        Permulaan dari game multipemain ini akan diawali dengan terjunnya pemain dari pesawat ke medan pertempuran. Begitu terjun, kamu harus survive dari berbagai serangan sehingga bisa menjadi pemain terakhir yang bertahan di arena.

        5. PUBG Mobile

        Game multiplayer online terpopuler dengan tema battle royale ini sangat sering menjadi perbincangan dan jadi favorit para pecinta game. Di dalamnya kamu akan melakukan pertempuran tembak menembak di medan perang. Jadi untuk kamu yang menyukai tema ini pasti akan suka.

        Untuk kamu yang belum pro, terdapat mode latihan sehingga bisa mengasah kemampuanmu di sini. Kemudian, ada fitur mode obrolan dengan pemain lain juga yang membuat mabar kalian terasa lebih seru.

        6. Ludo King

        Jika permainan sebelumnya mengandalkan strategi dan ketangkasan tangan dalam memainkannya, maka lain halnya dengan yang satu ini. Game mabar berdua online ini mengandalkan keberuntungan untuk bisa menang karena bergantung pada hasil kocokan dadu yang kamu peroleh.

        Mirip dengan ular tangga, permainan ini sebenarnya terinspirasi dari permainan tradisional yang sudah pernah ada sebelumnya. Kamu bisa memainkan game ini bersama kawan-kawan dengan maksimal empat pemain. Selain itu, kamu juga bisa memainkannya dengan komputer.

        Kesimpulan

        Ada banyak pilihan game online multiplayer terpopuler yang bisa kamu mainkan ramai-ramai dengan teman di tongkrongan atau saat berjauhan. Dengan mabar game di atas, kamu akan bisa mengasah kemampuan dan berinteraksi dengan pemain dari seluruh penjuru dunia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: