Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Viva Medika Perkuat Layanan Kesehatan Melalui In-house Clinic

        Viva Medika Perkuat Layanan Kesehatan Melalui In-house Clinic Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pasca Pandemic Covid-19 masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatannya cenderung sudah mulai dilakukan secara offline atau datang langsung ke lokasi Klinik kesehatan. Viva Medika tentu memperhatikan hal-hal tersebut, sehingga guna meningkatkan layanan Kesehatan kepada masyarakat kali ini Viva Medika memperkuat layanan Kesehatan melalui In-house Clinic.

        Rudy Djonni selaku Direktur utama Viva Medika mengatakan bahwa Viva Medika sebagai salah satu klinik Kesehatan yang juga merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ) dari BPJS Kesehatan, sudah saatnya untuk melakukan peningkatan layanan kongkrit melalui pickup service atau jemput bola dengan membuka klinik di lokasi komunitas khususnya layanan (desk) di sekitar perusahaan-perusahaan. Sehingga dengan demikian masyarakat yang membutuhkan layanan Kesehatan tidak perlu memerlukan waktu dan tenaga karena tindakan medis adalah tindakan yang ril time terkadang memerlukan tindakan segera sebagai pertolongan pertama.

        Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahwa In-house Clinic memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah mudah diakses, karena In-house clinic biasanya terletak di dalam atau dekat kantor, sehingga sangat mudah diakses oleh karyawan. Hal ini dapat memudahkan karyawan untuk menjadwalkan perawatan kesehatan dan menghindari kekurangan waktu dalam mengakses layanan kesehatan.

        Selain itu juga dengan mudah dapat dijangkau, dimana dengan In-house Clinic biasanya menawarkan layanan kesehatan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan klinik atau rumah sakit di luar. Hal ini dapat membantu mengurangi biaya kesehatan bagi karyawan dan perusahaan.

        Oleh karena itu, karyawan dari perusahaan sekitar Klinik dapat menjaga kesehatan dan produktivitas. Karyawan dapat memperoleh perawatan kesehatan yang cepat dan mudah diakses. Hal ini dapat membantu mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan karyawan, sehingga membantu meningkatkan produktivitas karyawan.

        Rudy Djonni menambahkan bahwa Viva Medika dengan pengalamannya menangani perusahaan Jepang, Hotel Bintang 5, dan beberapa maskapai  melakukan penanganan kesehatan yang lebih personal. Tenaga medis di In-house Clinic akan lebih familiar dengan kondisi dan kebutuhan kesehatan karyawan. Hal ini dapat membantu tenaga medis dalam memberikan perawatan kesehatan yang lebih personal dan efektif untuk karyawan. Selain itu, dapat meningkatan loyalitas karyawan, dan menjadi salah satu bentuk dukungan dan perhatian dari perusahaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan karyawan. 

        Dari sisi digital, Viva Medika juga menyediakan pelayanan konsutlasi Dokter melalui apps secara gratis kepada karyawan perusahaan, dimana aplikasi Vivamedika dapat di unduh di Playstore ataupun IOS, demikian tutup Rudy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: