Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bank Syariah Indonesia Siap Tebar Dividen Rp426,01 Miliar, Kapan Cair?

        Bank Syariah Indonesia Siap Tebar Dividen Rp426,01 Miliar, Kapan Cair? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kabar gembira datang dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). Bank yang sempat menerima serangan siber beberapa waktu lalu itu telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 22 Mei 2023 lalu dan berdasarkan pertemuan tersebut, BSI setuju untuk membagikan dividen senilai Rp9,23 per unit saham.

        Sekretaris Perusahaan, Gunawan Arief Hartoyo, menyatakan bahwa total amunisi yang disiapkan untuk mengeksekusi aksi korporasi tersebut adalah Rp426,01 miliar. Dana tersebut berasal dari perolehan laba sepanjang tahun 2022 yang menyentuh angka Rp4,26 triliun alias melompat 40,68% dari tahun sebelumnya.

        Baca Juga: Untung Sampai Triliunan, Mitra Keluarga Sepakat Bagi-Bagi Cuan Lewat Dividen Senilai Rp550 Miliar

        “Pemegang saham yang boleh menerima dividen adalah mereka yang namanya tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) per 5 Juni pukul 16.30 WIB,” ungkap Gunawan dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

        Gunawan mengatakan, jadwal pembagian dividen Bank Syariah Indonesia akan dimulai dengan agenda cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi yang berlangsung tanggal 30 Mei 2023. Agenda berikutnya diteruskan pada tanggal 31 Mei  2023 ketika periode ex dividen di pasar yang sama diberlakukan.

        Baca Juga: Alfamart Bagi-Bagi Cuan Lewat Dividen Senilai Rp999,07 Miliar, Segera Catat Jadwalnya!

        Selanjutnya, tanggal 5 Juni 2023, terdapat agenda cum dividen di pasar tunai yang langsung dilanjutkan dengan periode ex dividen di pasar yang sama pada tanggal 6 Juni 2023. Jadwal pembagian dividen Bank Syariah Indonesia ditutup dengan pembayaran dividen selambat-lambatnya tanggal 23 Juni 2023. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Bagikan Artikel: