Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Beiersdorf Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi dengan Ekspansi Pabrik

        Beiersdorf Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi dengan Ekspansi Pabrik Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Beiersdorf Indonesia, sebagai salah satu produsen terkemuka dalam memproduksi produk perawatan kulit berkualitas tinggi, mengukuhkan kembali komitmennya untuk memperkuat kehadiran dan mengoptimalkan operasi guna memenuhi permintaan pasar akan perawatan kulit dan perawatan luka yang terus berkembang dengan meresmikan ekspansi pabriknya di Malang, Jawa Timur.

        Sebagai bagian dari komitmen dan realisasinya untuk membawa produk perawatan kulit dan perawatan luka ke Indonesia, Beiersdorf Indonesia telah mendirikan fasilitas produksinya di Malang, Jawa Timur sejak tahun 1978.

        Saat ini pabrik Beiersdorf memproduksi berbagai merek perawatan kulit NIVEA dan perawatan luka Hansaplast untuk pasar Indonesia.

        Mehdi Ben Messaoud, President Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, “Selama lebih dari 140 tahun, Beiersdorf telah mendedikasikan diri serta menjunjung tinggi komitmennya dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan produk perawatan kulit dan perawatan luka yang modern.

        Pada hari ini, kami dengan bangga meresmikan perluasan pabrik kami. Kami yakin, dengan teknologi dan penelitian yang canggih, memungkinkan Beiersdorf menghasilkan produk inovatif yang dipercaya dan disukai konsumen. Dengan investasi sebesar 26.000.000 (26 juta) Euro untuk perluasan pabrik ini, kami dapat menghasilkan kapasitas produksi menjadi lebih dari 174.000.000 (174 juta) piece produk per tahun, dari yang sebelumnya hanya 122.000.000 (122 juta) piece produk per tahun,”

        Beiersdorf telah membangun kehadiran merek global yang kuat di berbagai pasar. Di Indonesia, dua merek terkemuka di bawah Beiersdorf, yaitu NIVEA dan Hansaplast, menjadi merek yang populer dan telah dipercaya dalam hal perawatan kulit dan perawatan luka sejak diperkenalkan pada tahun 1978.

        Perluasan pabrik ini merupakan bagian dari inisiatif yang lebih besar untuk memperkuat jaringan produksi global perusahaan, guna melayani permintaan yang terus berkembang baik di pasar lokal maupun internasional dengan efektif.

        Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dari Jerman, pabrik di Malang memproduksi berbagai produk NIVEA seperti NIVEA BODY, FACE, DEO, SUN, NIVEA Men, serta plester dan solusi perawatan luka Hansaplast.

        Enri Gausman Lubis, Production Center Director Beiersdorf Indonesia, mengatakan, “Perluasan pabrik akan dilengkapi dengan mesin-mesin terkomputerisasi yang terintegrasi dengan sistem produksi; selain itu, juga dilakukan penambahan mixer baru, pengisi, peningkatan umum, perbaikan, serta perluasan gudang.

        Pabrik manufaktur Beiersdorf di Malang telah mendapatkan sertifikasi tingkat 'LEED Gold' yang diberikan oleh Green Building Certification, Inc., yang mencerminkan komitmen Beiersdorf terhadap lingkungan dan masyarakat di mana Beiersdorf beroperasi.

        Memberikan kontribusi kepada masyarakat selalu menjadi inti dari operasi Beiersdorf, oleh karena itu kami bangga mendukung inisiatif dan kegiatan lokal, seperti Beasiswa Anak Karyawan Berprestasi, Support Desa Wisata Randuagung, Santunan Anak Yatim, Gerakan 1000 Masker Kabupaten Malang, dan Bantuan Hand Sanitizer untuk RS Rujukan Covid-19 Malang Raya.”

        Pabrik Beiersdorf saat ini memproduksi berbagai produk dari merek NIVEA, termasuk NIVEA BODY, FACE, DEO, SUN, NIVEA Men, serta perawatan luka Hansaplast, dan Hansaplast KOYO. Pabrik Beiersdorf telah memperoleh Sertifikasi Halal dan ISO 13485, CPKB, dan CPOB.

        Selain itu, pabrik ini juga telah mendapatkan sertifikasi tingkat 'LEED Gold' yang diberikan oleh Green Building Certification, Inc., sebagai apresiasi atas upayanya dalam mengatasi manajemen limbah, kinerja sistem air pendingin, daur ulang dan penggunaan air non-minum, pencahayaan interior, dan meminimalkan panas lahan, serta hal-hal lainnya.

        "Dalam kerangka strategis kami, C.A.R.E+ yang mencakup Courage, Aspiration, Responsibility, dan Empathy, yang kami andalkan untuk mempertajam pola pikir yang berwawasan ke depan dan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif kami, kami yakin bahwa NIVEA dan Hansaplast akan tetap menjadi merek-merek ikonik yang dikenal sebagai merek perawatan kulit dan perawatan luka terbesar di dunia.

        Melalui perluasan pabrik ini, kami pun berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan industri lokal sambil memenuhi permintaan untuk Hansaplast dan NIVEA Hijab Series, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar lainnya dalam 2-3 tahun mendatang," Mehdi Ben Messaoud mengakhiri.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: