Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Terima Kunjungan Partai Gerindra, PAN Ungkap Isi Pertemuan: Ini Akan Ditindaklanjuti...

        Terima Kunjungan Partai Gerindra, PAN Ungkap Isi Pertemuan: Ini Akan Ditindaklanjuti... Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menerima kunjungan dari DPP Partai Gerindra di Kantor DPP PAN, Jakarta, pada Senin (5/6/2023).

        Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, menyebut bahwa pertemuan bersama Partai Gerindra bukan yang pertama kalinya. Dia menilai, pertemua PAN dan Gerindra laksana silaturahmi antara dua sahabat lama.

        Baca Juga: Terima Kunjungan Gerindra Hari Ini, PAN Jujur: Tak Akan Lepas dari Pembahasan Capres-cawapres

        "Intinya pertemuan ini silaturahmi politik di antara dua sahabat lama. yang kita bahas tentu berbagai hal aktual dan penting, tapi intinya bagaimana kita melangkah ke depan," kata Eddy dalam konferensi persnya seusai menerima kunjungan Partai Gerindra di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (5/6).

        Melalui pertemuan tersebut, Eddy menjelaskan, PAN dan Gerindra telah menyepakati berbagai langkah politik. Pertama, kata dia, PAN dan Gerindra sepakat menciptakan Pemilu 2024 berjalan secara damai dan teduh.

        Kedua, Eddy menyebut keduanya sepakat menolak penerapan sistem proporsional tertutup. Dia mengaku, PAN dan Gerindra akan memperjuangkan penyelenggaraan pemilu dengan sistem proporsional terbuka.

        "Kami sepakat sistem proporsional pemilu ke depan tetap terbuka dan kami akan memperjuangkan itu. Kami telah menyuarakannya dalam berbagai kesempatan, baik dalam aspek partai maupun fraksi di DPR RI, dan komitmen itu kami kuatkan lagi di dalam pertemuan pada sore hari ini," tegasnya.

        Lebih lanjut, Eddy menyebut pertemuan saat ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya. Kendati demikian, dia tidak menjelaskan pertemuan tersebut akan dilakukan kapan.

        "Kami sepakat pertemuan hari ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya, apakah itu pertemuan terbuka ataukah tetutup," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: