Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menparekraf Apresiasi Saber MAF 2023 Hadirkan Event Berkualitas

        Menparekraf Apresiasi Saber MAF 2023 Hadirkan Event Berkualitas Kredit Foto: Kemenparekraf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Saber Monarch Art-omotive Fest (Saber MAF) 2023" sebagai event pariwisata dan ekonomi kreatif yang memadukan seni dan otomotif pertama di Indonesia mampu menghadirkan event yang berkualitas.

        Sandiaga mengatakan penyelenggaraan Saber MAF sejalan dengan program Kemenparekraf untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi sektor parekraf termasuk juga investasi berbasis industri otomotif yang tercantum dalam MoU antara Kemenparekraf dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) pada 29 Januari 2022 di Jakarta.

        Baca Juga: Menparekraf Apresiasi Komitmen Gunung Kidul Jadikan Seni Pertunjukan sebagai Subsektor Unggulan

        "Saya sangat mengapresiasi karena arahan dari Presiden RI bahwa kita butuh kolaborasi untuk meningkatkan event-event berkualitas dan kita harus pastikan dampak yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengapresiasi CV Trimatra Internasional (selaku penyelenggara event) dan kolaborasi ini mudah-mudahan berlanjut, berkembang untuk upaya perekonomian yang semakin pulih," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/6/2023).

        Kemenparekraf sendiri telah mendukung sejumlah event otomotif internasional, seperti MotoGP, MXGP, World Super Bike (WSBK), Jakarta Eprix, dan event berskala nasional, seperti Kejuaran Nasional Balap Motor Oneprix.

        Founder Monarch Art-omotive Fest, Bryant Levi menambahkan event Saber MAF 2023 yang akan memulai rangkaian kegiatannya pada 7 – 11 Juni 2023 di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur itu akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti kontes modifikasi mobil yang berstandar tinggi, bazaar UMKM (kuliner, fesyen, dan industri), fun games, dan lainnya untuk mengangkat pasar modifikasi Indonesia.

        "Acara ini nantinya juga akan diramaikan dengan kontes modifikasi vespa, yang disebut-sebut sebagai kontes vespa pertama di Surabaya," kata Bryant.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: