Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kurnia Ciptamoda Gemilang Raih Penghargaan Bergengsi Retail Asia Awards

        Kurnia Ciptamoda Gemilang Raih Penghargaan Bergengsi Retail Asia Awards Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) meraih dua penghargaan bergengsi di Ajang Retail Asia Award 2023 sebagai "Footwear Retailer of The Year from Indonesia" dan juga menerima penghargaan "Customer Service Initiative of the Year from Indonesia". Retail Asia Awards merupakan penghargaan yang mengakui keunggulan dalam industri ritel, dan melibatkan partisipasi dari ritel terkemuka di wilayah Asia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan kinerja, inovasi, dan pelayanan pelanggan yang luar biasa di sektor ritel.

        PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) merupakan perusahaan retail yang bergerak di bidang fashion yang menaungi brand Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani dan Pomelo.

        Penghargaan kategori "Footwear Retailer of The Year" faktor penilaian antara lain achievements, challenge, solution and innovation.

        Sementara  penghargaan "Customer Service Initiative of the Year"  menyoroti fokus uniqueness, innovation, success, impact, dynamism.

        Haryanto Pratantara, Business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda Gemilang menjelaskan,  sejalan dengan visi KCG yaitu premium retail enterprise, KCG berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan beragam pilihan yang berkelas, dan pengalaman belanja yang memudahkan bagi pelanggan.

        Lanjutnya, salah satu misi KCG yaitu  best service, di mana perusahaan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk customer, employee dan partner. Pendekatan perusahaan yang berorientasi pada pelanggan, bantuan yang dipersonalisasi, dan upaya untuk melebihi harapan pelanggan telah memainkan peran penting dalam meraih penghargaan ini.

        “Salah satu program yang dilakukan KCG adalah program untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya melalui program Delivery Service, guna memberi kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi online maupun di dalam toko. Hal ini memberikan pilihan untuk mengirimkan produk dari toko terdekat ke lokasi yang diinginkan, memastikan pengiriman lebih cepat dan lebih terjangkau,” ujar Haryanto. 

        Untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mempertahankan standar yang tinggi, KCG telah menerapkan beberapa inisiatif untuk mematuhi standar internasional. 

        KCG mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 sehubungan dengan standar internasional untuk sistem manajemen mutu pada tahun 2022. Selain itu, PT KCG telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 terkait standar internasional untuk keamanan informasi.

        "Ke depannya, akan ada tantangan yang semakin besar dalam mempertahankan penghargaan yang telah diperoleh dan meraih penghargaan baru. Untuk itu, KCG perlu terus berinovasi untuk menunjukkan kualitas yang unggul dan berkelas,” pungkas Haryanto Pratantara.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Bagikan Artikel: