Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Galakkan UMKM di Sumut, BRI Turut Edukasi Transaksi Online

        Galakkan UMKM di Sumut, BRI Turut Edukasi Transaksi Online Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Pandemi Covid-19 yang mulai melandai turut berdampak pada sektor perekonomian masyarakat di Sumatera Utara (Sumut). Di tengah situasi ekonomi saat ini, Bank BRI turut bertekad membangun optimisme dengan keadaan ekonomi yang menantang.

        Hal itu disampaikan Pgs RCEO BRI Medan, Anditya Mahendra Krishna, didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, dalam pembukaan Event BRI Luxury 2023 di Atrium Delipark Mall Medan, Kamis (20/7/2023).

        Baca Juga: Gandeng Paper.id dan Visa, BRI Hadirkan Kartu Kredit bagi Para Pebisnis

        Anditya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi dan hiburan kepada para nasabah BRI. "Selain itu, turut memberikan semangat dan kepercayaan kepada pengusaha khususnya nasabah kami yang bergerak di sektor ritel hingga UMKM," ujarnya.

        Anditya menjelaskan, Brand Finance pada bulan Juni 2023 menobatkan BRI sebagai brand dengan evaluasi paling tinggi di Indonesia setara US$4.3 milliar (itu setara dengan Rp63.86 triliun). Nilai valuasi bahkan naik 15 persen secara year on year (yoy).

        Penghargaan lain yang diterima BRI ialah The Most Reputable Banking CEO in Digital Platform 2023 yang diraih Direktur Utama Sunarso dan Penghargaan Platinum Trophy Digital Brand 2023 yang diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M Nugraha, dari Info Bank Media Group, pada 12 April 2023.

        "Salah satu faktor yang membuat valuasi BRI terus naik ialah keberadaan super apps BRImo yang telah menjadi aplikasi perbankan yang memiliki paling banyak pengguna di Indonesia dengan mencapai lebih dari 26,3 juta pengguna pada akhir kuartal satu. Volume transaksi finansialnya mencapai Rp884 triliun selama 3 bulan atau meningkat 99.07 persen secara yoy," jelasnya.

        Diakuinya, kehadiran super apps BRImo sejalan dengan preferensi nasabah yang makin gemar transaksi digital alhasil layanan perbankan dapat lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat.

        Event yang mengusung konsep luxury dan lifestyle ini mengangkat 3 aspek, yaitu fashion-beauty, travel hobby, dan F&B yang menghadirkan 8 tenant luxury terpilih. Event menyediakan pula promo diskon 20 persen atau program voucher belanja Rp250.000 untuk customer yang berbelanja pada tenant expo.

        Untuk menambah wawasan tentang fashion dan lifestyle sekaligus pemilihan produk perbankan yang tepat, BRI menghadirkan nasasumber Albert Halim (Fashion Influencer) dan Elma Hasibuan (Top 10 Puteri Indonesia) pada tanggal 21-22 Juli 2023.

        Sebagai ajang kompetisi dan memberikan motivasi bagi para talent, BRI juga mengadakan kompetisi Makeup Fantasy (20/7/2023) dan Fashion Show (23/7/2023) yang menghadirkan juri Santo Mamoto dan Habibah Hanum. Selain itu, untuk menyemarakkan acara, akan hadir penyanyi ibu kota Anneth Delicia.

        "Masyarakat dapat memanfaatkan program Buka Rekening BRI pada masa expo karena tersedia hadiah voucher belanja mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribu dan hadiah menarik lainnya," sebutnya.

        "Kami berharap, event yang kami adakan ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat sesuai tujuannya. Tentunya, apa yang kami lakukan tidak akan berhenti sampai di sini, masih ada event-event lain yang tentunya lebih semarak," katanya.

        Baca Juga: Beri Makna Indonesia, Program Desa BRIlian BRI Angkat Potensi Ekonomi 'Kampung Durian'

        Kegiatan yang digelar mulai 20-23 Juli 2023 itu di antaranya berisi merchant terpilih, talkshow, competition, arts performance, dan engagement activity. Selain itu, ada program talkshow sekaligus sebagai sarana edukasi produk perbankan sehingga sesuai tugas BRI melakukan inklusi keuangan dan membangun cashless society. Semua yang dilakukan ini merupakan wujud dari nilai BRI, yaitu "Memberi Makna Indonesia".

        Event tersebut juga merupakan satu rangkaian dari kerja sama yag dilakukan BRI dengan DeliPark Mall berupa kerja sama branding dan program Undian EPIC Reward berhadiah utama 1 Unit Honda CRV.

        Lebih lanjut, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menambahkan, event yang digelar BRI ini digelar untuk membangun kepercayaan kepada nasabah dengan memberikan produk dan keluangan layanan yang prima.

        "Apalagi dalam keadaan situasi ekonomi saat ini, BRI bertekad membangun optimisme bagi masyarakat dengan menampilkan produk terbaiknya. Bahkan, kehadiran BRI dengan salah satu programnya memberikan edukasi berdagang secara online," pungkas Ijeck.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: