Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Peran Pendidikan Agama Penting, Wakil Wali Kota Tangerang Dukung STAI Asy-Syukriyyah Naik Status Menjadi Institut

        Peran Pendidikan Agama Penting, Wakil Wali Kota Tangerang Dukung STAI Asy-Syukriyyah Naik Status Menjadi Institut Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Tangerang -

        Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mendukung Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah Tangerang untuk menaikkan status kelembagaannya menjadi institut. 

        Menurutnya lembaga pendidikan agama memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat dan kemajuan kota.

        Baca Juga: Sambut Tahun Ajaran Baru, Zenius Jaga Standar Cabang New Primagama di Seluruh Indonesia

        Hal itu sebagaimana disampaikannya saat menghadiri pelantikan Ketua STAI Asy-Syukriyyah Tangerang Assoc. Prof. Dr. Evan Hamzah Muchtar, M.E.Sy. sebagai Ketua baru yang akan memimpin untuk periode 2023-2028 pada, Selasa (1/7/2023).

        “Saya berterima kasih karena Asy-Syukriyyah terus berperan sebagai lembaga pendidikan Islam yang hadir di tengah masyarakat Kota Tangerang," ungkap Sachrudin.

        Lebih lanjut, Sachrudin berharap STAI Asy-Syukriyyah senantiasa dapat menjadi lembaga yang terus mendorong dunia pendidikan agar lebih baik melalui pengembangan ilmu agama Islam.

        "Sekarang dengan dilantiknya Ketua STAI Asy-Syukriyyah ini, diharapkan bisa terus mendorong dan berkontribusi pada dunia pendidikan serta kemajuan di Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin.

        Sementara itu, Wakor Kopertais Wilayah I Jakarta dan Banten Sururin dalam sambutannya, juga mengungkapkan bahwa pihaknya turut mendukung kemajuan STAI Asy-Syukriyyah dan berharap status kelembagaannya dapat naik menjadi institut.

        “Kami dari pihak Kopertais I akan terus mendukung untuk kemajuan STAI Asy-Syukriyyah, dan kami siap memberikan rekomendasi kepada STAI Asy-Syukriyyah untuk menaikkan statusnya menjadi Institut,” sebutnya.

        Senada dengan harapan tersebut, Ketua STAI Asy-Syukriyyah dalam sambutannya, menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya memajukan STAI Asy-Syukriyyah dan menjadikan lembaga ini menjadi Institut dengan menambah Program Studi S2, peningkatan kualitas SDM, serta sarana dan prasarana lainnya.

        Sebagai informasi, Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Asy-Syukriyyah 2 Jalan Arteri Jorr Tangerang ini juga dihadiri oleh berbagai pihak yaitu KH. Abdullah Thalib (Waketum MUI Kota Tangerang),

        Kemudian hadir pula Drs. H Samsudin, MM (Kepala Kemenag Kota Tangerang), KH. M. Aslie Elhusyairy, S.Ag (Ketua BAZNAS Kota Tangerang), H. Zulfikar Arif Rahman, MH (Sekretaris Pengadilan Negeri Tangerang), Habib Idrus Jufri, Lc., MA (Himpunan Dai Muda Indonesia), dan H. Wiyono (Ketua IKADI Kota Tangerang).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: