Sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maka RSUD dr. Pirngadi terus melakukan pembenahan, agar rumah sakit milik Pemkot Medan ini menjadi rumah sakit terbaik. Salah satu tujuannya adalah tidak ada lagi masyarakat, terutama warga kurang mampu yang tidak dapat berobat karena masalah biaya, dan ini salah pelayanan untuk warga kota Medan.
Plh Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan Taufik Ririansyah menyampaikan akan terus mengembangkan layanan rumah sakit milik Pemko Medan tersebut. Dimana layanan kesehatan tersebut harus bisa menggambarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan.
“Kita sudah memiliki data sehingga mengetahui apa keluhan masyarakat yang paling banyak. Untuk itu pelayanan kesehatan yang diberikan harus sesuai dengan keluhan atau dibutuhkan masyarakat tersebut,” katanya, Sabtu (12/8/2023).
Disamping itu, RSUD dr. Pirngadi juga mempunyai program Medan Medical Tourism (MMT), jadi bukan hanya untuk pelayanan medis saja tetapi juga ada pelayanan non medisnya seperti berkolaborasi dengan hotel, restoran dan lain sebagainya.
"Jadi ketika pikiran pasien tersebut senang dan tenang tentunya akan sangat membantu dalam percepatan penyembuhannya. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga tidak berobat ke luar negeri," ungkapnya.
Taufik berharap agar RSUD Dr Pirngadi Medan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan yang datang berobat.
"Saya berharap komisi akreditasi dapat memberikan hal yang baik kepada RSUD Dr Pirngadi Medan dengan memberikan akreditasi paripurna," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: