Jameson Gandeng Dickies Luncurkan Campaign Crafted Together
Jameson, Irish Whiskey paling ikonik di dunia, bersama dengan merek pakaian kerja ikonik, Dickies, mengumumkan peluncuran 'Crafted Together' - sebuah kolaborasi baru yang terinspirasi dari pakaian kerja yang terdiri dari pakaian, aksesori, dan botol Jameson edisi terbatas.
Koleksi ini mulai dipasarkan dan tersedia untuk dibeli secara global sejak 14 Juni 2023. Dengan 'Crafted Together,' Jameson dan Dickies bergabung untuk menghubungkan komunitas-komunitas pencipta modern mereka di seluruh dunia.
Jameson dan Dickies resmi meluncurkan koleksi Crafted Together di 26 pasar secara global termasuk Inggris, AS, Kanada, dan Asia.
Di Indonesia sendiri koleksi Crafted Together akan dihadirkan secara langsung oleh Perusahaan Wine dan Spirits internasional Pernod Ricard Indonesia - Pemegang brand Jameson -, di dua kota besar yakni Jakarta dan Bali.
Baca Juga: Kaya Management Asia Jadi Partner Kerja Sama di Vietnam, Kolaborasi dengan Talenta Lokal Dukung Campaign Brand Oppo dan Xiaomi
"Bagi para penggemar Jameson dan Dickies di Tanah Air yang penasaran dengan produk 'Crafted Together' bisa melihatnya secara langsung pada tanggal 16 September di Jakarta dan tanggal 30 September 2023 di Bali," kata Hendrik Simon, Group Brand Manager Pernod Ricard Indonesia, di Jakarta, Senin 11 September 2023.
Menurut Hendrik, untuk event" Crafted Together" di Jakarta pihaknya akan menggandeng komunitas streetwear, dj, art, dan barber, di mana acaranya akan digelar di dua tempat yakni di Ageless Galaxy pada sore hari dan di Zodiac Bar & Space pada malam harinya.
Sementara untuk event di Bali, mereka akan menggandeng skate community, di mana acara 'Crafted Together" akan digelar di Amplitude Skatepark Bali.
Beragam produk seperti hoodie , flannel shirts, t-shirts serta merchandise edisi khusus "Crafted Together" itu bisa dilihat secara langsung di acara tersebut.
Meski demikian, untuk pembelian produk-produk tersebut, para penggemar dan tetap diwajibkan untuk membelinya secara online melalui website resmi jamesonwhiskey.com.
Adapun produk yang dipasarkan melalui website resmi jamesonwhiskey.com mencakup produk-produk ikonik seperti Jaket Dickies Eisenhower, botol Jameson edisi terbatas yang sempurna untuk kolektor dan penggemar whiskey, serta overall, topi, beanie, dan lainnya. Produk ini berkisar dari US $20 hingga US $80.
Selain produk tersebut, grafik baru yang disesuaikan yang menghormati ikon asli 'Barrelman' Jameson yang terkait dengan merek sejak abad ke-18 dapat ditemukan pada beberapa kaos dan hoodie pilihan.
Baca Juga: Kolaborasi Asa Ren dan Watsons Indonesia, Siap Mudahkan Konsumen Cari Barang hingga Pasar Ritel DNA!
Crafted Together sendiri adalah perayaan komunitas pencipta dan kreator yang terinspirasi oleh dedikasi mereka pada kerajinan, dengan semangat yang selalu berkembang.
Saat peluncuran 'Crafted Together' secara global beberapa waktu lalu, Brendan Buckley, Direktur Pemasaran Global Jameson mengatakan, bahwa kolaborasi dua merek global ini bisa meningkatkan pamor dari masing-masing brand.
"Jameson Irish Whiskey didirikan pada tahun 1780, ketika pakaian kerja merupakan seragam komunitas pekerja, sering terlihat di pub lokal setelah bekerja keras sepanjang hari. Sementara itu, Dickies memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 1922 sebagai merek pakaian kerja ikonik berkualitas. Latar belakang yang sama yang mendasari kedua merek ini lahir. Jadi kami sangat senang dapat menghidupkan ethos bersama itu melalui koleksi Jameson x Dickies yang dibuat bersama," kata Brendan.
Sementara Sarah Crockett, Chief Marketing Officer Dickies menilai kolaborasi ini sangat tepat karena kedua brand memiliki penggemar yang setia.
"Dickies dan Jameson bekerja sama terasa seperti kemitraan alami karena keduanya memiliki identitas merek atau DNA yang sama. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Jameson Whiskey untuk mempersembahkan produk yang terbaik untuk pelanggan setia kami," kata Sarah.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: