PT Duta Intidaya Tbk atau yang lebih dikenal dengan Watsons Indonesia memaparkan beberapa program dan strategi perusahaan tahun 2023 secara ringkas melalui acara Public Expose (Pubex) pada hari Jumat, 22 September 2023.
Watsons sebagai Perusahaan ritel yang bergerak dalam bidang kesehatan dan kecantikan nomor satu di Asia dan Eropa, berdiri di Indonesia pada tahun 2005 dan saat ini sedang merayakan hari jadinya yang ke 17 memaparkan penerapan strategi yang berfokus pada inisiatif yang mencerminkan komitmen Watsons untuk terus berinovasi dalam transformasi digital, mendukung pengembangan brand lokal, dan keberlanjutan yang merupakan pilar utama bisnis Watsons Indonesia.
“Sesuai komitmen Watsons untuk terus berinovasi dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan terutama dalam teknologi digital melalui strategi O+O yang mengintegrasikan dengan mulus toko-toko fisik dan kehadiran digital yang menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih praktis dan menarik sesuai kebutuhan melalui saluran apapun, kapanpun, dan di manapun,” jelas Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia, dalam keterangan media, Jumat (22/9/2023).
Lilis menambahkan, strategi O+O yang dilakukan menggabungkan inovasi digital dengan ekspansi yang berkelanjutan. Watsons akan terus memperluas jaringan toko guna memberikan kemudahan kepada pelanggan di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dan kecantikan mereka dan pada inovasi digital salah satunya dengan memperkenalkan fitur tebaru Click & Collect Express (CCE), yang memungkinkan pesanan online diambil di toko yang telah dipilih pelanggan dalam waktu 1 jam tanpa biaya pengiriman, serta Home Delivery Express (HDE), pesanan akan di antar dalam waktu 2 jam sampai depan pintu rumah pelanggan.
Inisiatif lain yang dilakukan Watsons dalam upaya mendukung visi pemerintah dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan telah secara aktif mempromosikan brand-brand lokal Indonesia yang sedang diminati dan menjadi tren dikalangan pelanggan setia Watsons. Pelanggan dapat menemukan beragam produk lokal berkualitas tinggi yang mendapat pengakuan di toko-toko Watsons kami. Ini adalah langkah kami untuk mendukung pengusaha lokal dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara.
Selanjutnya Watsons Indonesia telah mengambil langkah-langkah signifikan dalam perjalanan keberlanjutannya dengan berhasil melaksanakan dua inisiatif berdampak besar, yakni menggelar program 'Watsons Give a Smile' dengan memberikan operasi bibir sumbing gratis untuk anak-anak dari kalangan kurang mampu dalam mewujudkan senyuman dan rasa percaya diri kepada generasi muda, serta berkontribusi pada pelestarian lingkungan melalui program penanaman 1.000 pohon mangrove yang diyakini sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekologi, melindungi garis pantai, dan mendukung keanekaragaman hayati laut. Kedepannya, Watsons Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif sekaligus menjelajahi inisiatif keberlanjutan lainnya demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: