Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kinerja Melesat Hingga Berhasil Kantongi Untung, DOOH Say Good Bye Sama Rugi

        Kinerja Melesat Hingga Berhasil Kantongi Untung, DOOH Say Good Bye Sama Rugi Kredit Foto: SSPACE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang lebih dikenal dengen Sspace ini berhasil mempertahankan kinerja positifnya pada triwulan II 2023. Laba bersih Perseroan tercatat tumbuh signifikan dari sebelumnya tercatat mengalami kerugian sebesar Rp4,54 Miliar pada tahun 2022 menjadi tumbuh dan mencapai laba positif sebesar Rp3,91 Miliar di triwulan II tahun 2023 sebagaimana tertuang dalam laporan keuangan Perseroan untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2023.  

        Pendapatan Perseroan juga bertumbuh kuat sebesar 1.043% dari Rp.7,05 Miliar pada semester I tahun 2022 menjadi Rp. 73,55 Miliar pada semester I tahun 2023. Kinerja positif ini tidak lepas dari kontribusi bisnis periklanan dan konsultasi manajemen dengan solusi periklanan Guaranteed ROAS (Return on Ad Spend) yang meningkat pesat.

        Disisi lain, Aset SSPACE juga terus bertumbuh dan mencatatkan kenaikan sebesar 297% menjadi Rp. 239,12  Miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2022 yang sebesar Rp. 80,64 Miliar. Ekuitas Perseroan juga meningkat sebesar 343% menjadi Rp. Rp. 220,86  Miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 yang sebesar Rp. 64,42 Miliar.

        Baca Juga: Sulap Buntung Jadi Untung, Hero Supermarket Raup Laba Hingga Rp113,72 Miliar pada Paruh Pertama 2023!

        Direktur Utama SSPACE, Vicktor Aritonang mengungkapkan, kinerja perseroan yang terus tumbuh hingga triwulan II 2023 ini tidak lepas dari upaya seluruh stakeholders yang telah bekerja keras dan bermitra bersama perseroan. Melalui upaya perbaikan dan inovasi periklanan secara terus menerus dan terarah yang dilakukan di tahun 2023 ini telah berhasil membawa perseroan mencapai pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi dari pencapaian tahun sebelumnya. 

        “Perseroan fokus mengkombinasikan antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis SSPACE dan juga dengan keunggulan kompetitif yang memberikan layanan Garansi 100% ROAS (Return on Ad Spend) bagi para klien Perseroan, sehingga SSPACE dapat mencapai kinerja bisnis yang terus bertumbuh,” ujarnya, Rabu (27/9/2023). 

        Baca Juga: Erick Thohir Pasti Full Senyum nih, Bank Mandiri Raup Untung Rp25,2 Triliun di Kuartal II 2023

        Menurut Vicktor, ke depan Perseroan terus berfokus dalam mengoptimalkan seluruh aset media yang dimiliki pada berbagai ekosistem transportasi, toko, area publik dan area ritel serta layanan solusi terintegrasi dengan Garansi 100% Return On Ad Spend (ROAS) yang dirilis Perseroan, sehingga SSPACE diharapkan dapat mencapai potensi penuhnya dan terus bertumbuh pada jangka panjang. Terlebih lagi dengan adanya potensi pertumbuhan belanja iklan pada tahun politik yang akan datang.

        Potensi tinggi atas periklanan ke depan diperkuat juga dengan data yang dirilis Nielsen pada tahun 2022, dimana Indonesia menjadi tempat belanja iklan terbesar dengan nilai USD19,2 miliar atau sekitar Rp287,82 triliun dan diperkirakan akan terus meningkat signifikan pada tahun-tahun berikutnya seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan bisnis digital. 

        “SSPACE berharap dapat terus memperluas pengembangan solusi periklanan ke berbagai ekosistem media di seluruh Indonesia,” tutup Vicktor. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: