Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Punya Aplikasi Sendiri, Gopay Siap Bersaing dengan E-wallet Lain di Indonesia

        Punya Aplikasi Sendiri, Gopay Siap Bersaing dengan E-wallet Lain di Indonesia Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Seiring perkembangan zaman, persaingan platform di pasar keuangan semakin ketat. GoPay sebagai platform aplikasi keuangan akhirnya mengumumkan peluncuran aplikasinya sendiri, namun pengguna masih dapat menggunakan GoPay di platform Tokopedia dan Gojek.

        Menurut Managing Director, Chief Compliance Officer at GoPay, Budi Ganda Subrata, aplikasi GoPay secara resmi diluncurkan dengan serangakaian kegiatan pada bulan Juli lalu.

        Baca Juga: Dibongkar GoPay, Beginilah Jalan Nasib Industri Fintech di Indonesia

        Dia mengatakan walaupun beberapa upaya persiapan telah dilakukan sejak bulan Mei, bulan Juli menjadi momen penting di mana semua orang dapat mengaksesnya. Dia menyampaikan terdapat latar belakang strategis dan taktis yang mendorong GoPay untuk mengembangkan aplikasi secara mandiri atau stand-alone application.

        “Meskipun aplikasi GoPay tersendiri, fitur GoPay masih dapat digunakan melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia. Artinya, tidak ada perubahan signifikan bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan GoPay melalui platform Gojek atau Tokopedia,” jelas dia, dikutip dari kanal YouTube Dr. Indrawan Nugroho (CEO dan Co-founder CIAS), Jumat (27/10).

        “Aplikasi GoPay sendiri diharapkan dapat menjangkau semua segmen,” imbuh dia.

        Lebih lanjut, mayoritas pengguna Gojek dan Tokopedia merupakan kalangan menengah ke atas. Namun, GoPay memiliki target untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas. Oleh karena itu, GoPay akan memberikan layanan transfer dan penjualan pulsa dengan harga yang terjangkau.

        Selain itu, aplikasi GoPay dirancang agar ringan dan efisien dalam penggunaan paket data dan memperhatikan sensitivitas masyarakat Mass Market terhadap konsumsi data.

        Baca Juga: Sasar Pasar Tak Tersentuh Gojek dan Tokopedia, Begini Strategi GoPay

        Dengan demikian, secara strategis, aplikasi GoPay yang baru memiliki potensi untuk menjangkau segmen masyarakat yang belum terlayani, dan secara taktis, pengguna dapat berfokus pada kebutuhan yang sesuai, sehingga ke depannya GoPay menjadi pesaing kuat di pasar keuangan Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Naeli Zakiyah Nazah
        Editor: Aldi Ginastiar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: