Usung Konsep Pesona Uzbekistan, Elzatta Bidik Kenaikan Penjualan Hingga 300 Persen
Salah satu pioneer brand lokal fashion muslim Indonesia, Elzatta menawarkan pesona Uzbekistan dalam produk terbarunya dengan membidik kenaikan penjualan hingga 300 persen.
VP Marketing Elzatta, Tika Mulya, menjelaskan pangsa pasar bisnis fashion muslim baik online maupun offline pasca pandemi Covid-19 semakin membaik. Di tengah persaingan bisnis, produk Elzatta masih diminati konsumen.
Saat ini Elzatta sudah 124 toko. Bahkan, saat ini Elzatta kembali membuka beberapa toko ditargetkan sekitar lebih dari 20 toko di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Hadirkan Inovasi, Teten Masduki Yakin Industri Modest Fashion Lokal Jadi Tren Global
"Alhamdulillah Elzatta masih survive dari kejadian saat pandemi Covid-19. Kita sudah menguasai 20 persen market di Indonesia. Kita targetkan Kenaikan penjualan menjelang akhir tahun dan Hari Raya Idul Fitri mencapai 300 persen dibandingkan sebelumnya," kata Tika kepada wartawan di Bandung, Jumat (27/10/2023).
Tika mengaku penjualan produk akan semakin membaik meskipun saat ini konsumen meminati suatu produk sangat tergantung dari brand itu sendiri.
"Konsumen lebih memiliki brand lokal tapi asli daripada brand luar tapi palsu," ujarnya.
Melalui event Product Showing Koleksi Season I 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”, Elzatta kembali mencoba membidik pangsa pasar busana muslim di tanah air.
"Tema ini terinspirasi oleh keindahan negara kelahiran tokoh-tokoh besar Islam seperti Al-Khawarizmi, Al-Bukhari, dan Al-Maturidi, yaitu Uzbekistan," ungkapnya.
Pesona Uzbekistan yang memukau diaplikasikan pada koleksi Elzatta Season 1 2024. Event ini diadakan dalam konsep exhibition pada 27 Oktober 2023, dengan berbagai instalasi Uzbekistan yang memanjakan para tamu undangan yang hadir.
Event ini dihadiri oleh agen dan mitra bisnis yang telah membersamai Elzatta. Selain itu, Elzatta juga mengundang para member setia Elzatta dan para influencer (KOL) fashion maupun sosok inspiratif yang selalu mendukung Elzatta hingga saat ini untuk melihat secara langsung koleksi-koleksi Elzatta yangakan launching di tahun depan.
Baca Juga: Bikin Bangga! AR Fashion Show di Dubai tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali!
"Tujuan event ini untuk memamerkan produk-produk yang akan launch di Season1 2024, yang terdiri dari berbagai busana, hijab, mukena, hingga sarimbit bertemakan pesona Uzbekistan," ungkapnya.
Tika menyebutkan di usia Elzatta yang telah menginjak 10 tahun kedua, tepatnya di 12 tahun perjalanannya, Elzatta mempersembahkan karya-karya yang baru dan lebih segar dalam acara ini tak hanya product showing, Elzatta juga mengundang para pakar di dunia fashion dan bisnis untuk mengisi sharing session dan office tour yang menjadi agenda pada acara yang diadakan di Elcorps Building, Bandung.
Product showing ini biasa diadakan setahun dua sampai tiga kali untuk para mitra Elzatta, tapi yang kali ini spesial karena kita buka juga untuk para member, agen, dan teman-teman influencer.
"Diharapkan dengan adanya event ini dapat meningkatkan silaturahmi Elzatta bersama para Elzatta Fams, serta koleksi Elzatta S1 2024 dapat diterima oleh masyarakat luas dan menjadi koleksi sarimbit pilihan keluarga Indonesia di Hari Raya Idul Fitri 2024," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: