Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BAZNAS dan BWI Kolaborasi Serahkan Bantuan untuk Palestina

        BAZNAS dan BWI Kolaborasi Serahkan Bantuan untuk Palestina Kredit Foto: Baznas
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima infak dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebesar Rp100 juta yang akan digunakan untuk membantu masyarakat Palestina.

        Simbolisasi penyerahan bantuan diselenggarakan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan RIzaludin Kurniawan S.Ag, MSi, serta Wakil Sekretaris Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) drh. Emmy Hamidiyah, M.E.

        Baca Juga: Berjuang Masuk Gaza, BAZNAS Siap Turun Gunung ke Palestina

        Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan S.Ag, MSi, mengucapkan terima kasih kepada BWI yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS.

        "BAZNAS tetap berkomitmen untuk menggelorakan kedermawanan dan kepedulian, khususnya saat ini untuk masyarakat Palestina. Pada tahap pertama BAZNAS mengirimkan bantuan kemanusiaan sebanyak 21 ton, termasuk dari BWI," ujarnya.

        Menurutnya, BAZNAS juga sedang bersiap untuk menerjunkan tim ke Gaza, Palestina.

        "Ke depan, BAZNAS juga ingin membantu masyarakat Palestina tidak hanya berupa bantuan makanan dan barang saja, namun juga bantuan untuk rekonstruksi bangunan di sana seperti rumah tinggal, rusun atau berupa komplek untuk masyarakat Palestina," jelasnya.

        Baca Juga: BAZNAS dan Paragon Kolaborasi Bantu Masyarakat Palestina, Bahkan Terjun ke Gaza!

        Rizaludin juga berharap kerja ssama BAZNAS dan BWI ke depan dapat terus berlanjut dan semakin berkembang melalui berbagai program lainnya.

        Sementara itu, Wakil Sekretaris Pelaksana BWI drh. Emmy Hamidiyah, M.E menyampaikan, BAZNAS dan BWI merupakan lembaga nonstruktural pemerintah. BWI mendukung program yang ada di BAZNAS, salah satunya penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina ini.

        Baca Juga: Lewat Kemenlu, BAZNAS Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Palestina

        Emmy menjelaskan, bantuan yg diberikan merupakan penyaluran hasil manfaat dari wakaf uang. Wakaf uang adalah wakaf berupa uang yg dikelola dengan menginvestasikan harta wakaf tersebut ke dalam instrumen keuangan syariah. Hasil investasi tersebut sebagian disalurkan BWI untuk bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina.

        "Terima kasih kepada BAZNAS yang telah membuat program ini sedemikian teratur, menjadi wakil dari pemerintah untuk membantu masyarakat Palestina. Semoga bantuan ini dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat Palestina," ujarnya.

        Baca Juga: Bantu Korban Serangan Israel, BAZNAS Kumpulkan Infaq untuk Palestina

        BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: