Perusahaan pembuat elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga Modena optimis penambahan outlet baru Modena Home Center (MHC) Surabaya akan menghasilkan penjualan cukup tinggi pada akhir tahun 2023.
Hal ini dikarenakan kebutuhan akan alat rumah tangga di kota Surabaya terbilang cukup tinggi karena wilayah Kota Pahlawan ini cukup besar setelah Ibu Kota Jakarta.
“Selama ini, Kota Surabaya memiliki peran penting dalam penjualan produk kami. Kota Surabaya memiliki kontribusi cukup besar dengan market share di Indonesia dibandingkan dengan daerah lainnya dari 55 outlet kami miliki di tahun ini. Tidak menutup kemungkinan kami akan tahun depan kami memperluas jaringan di daerah lain,” tegas Branches & Modern Market Business Development AVP Modena, Hanggara Yulia Putra di Surabaya, Sabtu (25/11/2023).
Hadirnya Modena Home Center baru di Surabaya ini, Hanggara berharap pihaknya bisa memenuhi kebutuhan peralatan rumah tangga untuk warga Kota Surabaya yang dikenal telah menerapkan konsep smart city selama beberapa tahun terakhir ini.
“Outlet baru ini akan menjadi langkah lanjutan Modena dalam menghadirkan solusi rumah tangga pintar dan inovatif bagi warga Surabaya nantinya,” ujarnya.
Disinggung soal target penjualan akhir tahun 2023? Secara tegas, Hanggara menegaskan bahwa pihak akan menargetkan penjualan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
“Kami optimis akan mampu menjual lebih tinggi dari tahun sebelumnya karena Kota Surabaya memiliki pasar cukup potensial dalam penjualan produk. Intinya, double digit akhir tahun ini,” kata pria ini.
Sementara untuk sistem penjualan brand Modena ini, Hanggara mengungkapkan bahwa saat ini sistem penjualan 80 persen tertinggi produk Modena adalah penjualan secara offline, 20 persen adalah sistem online.
Baca Juga: Purifier Hood Series, Wujud Persatuan Dua Teknologi Unggulan MODENA
Untuk jenis produk yang banyak diminati oleh masyarakat adalah kategori cooking seperti Built-in Gas Hob, Portable Cooker, Portable Induction, Cooker Hood, dan Fry Pan. Selanjutnya, produk kategori cooling seperti Water Dispenser, Electric Water Heater, dan Gas Water Heater.
“Walaupun saat ini penjualan secara offline lebih tinggi dari online, bukan berarti tidak fokus dengan penjualan secara online. Nantinya, kami akan membuat inovasi-inovasi terbaru dalam sistem penjualan secara online yang bertujuan guna memudahkan konsumen membeli produk kami nantinya,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Modena Branch Manager Surabaya, Thomas Effendi, mengatakan bahwa kehadiran MHC di Surabaya ini bukan hanya showroom saja. Namun juga menghadirkan pengalaman bagi pelanggan di sini. Baik itu saat memilih, mencoba, hingga akhirnya membeli produk, hingga pengalaman after sales yang mudah dan nyaman.
“Saat customer membutuhkan bantuan dengan produk Modena-nya, mereka bisa menghubungi atau mengunjungi kami untuk bantuan lebih lanjut,” kata Thomas.
Dikatakan pula, MHC Surabaya juga membantu bagi pelanggan dengan segala kebutuhan dan pertanyaan terkait produk brand asal negara Italia ini. Selain itu, Modena selalu berkomitmen untuk menjadi penggerak industri di tanah air, sehingga dengan dibukanya MHC di kota Surabaya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Surabaya.
“Kami memiliki moto 3S, Sales, Service Point, & Spare Part. Modena Expert, sales representative. Kami juga membantu pelanggan dengan segala kebutuhannya seperti, kebutuhan produk membutuhkan maintenance yang langsung ditangani para ahli teknisi produk kami,” pungkas Thomas.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: