Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bentuk Oren Manis, Anies-Cak Imin Siap Wujudkan Kesetaraan Perempuan

        Bentuk Oren Manis, Anies-Cak Imin Siap Wujudkan Kesetaraan Perempuan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Sejumlah gagasan yang akan dibawa pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) untuk perempuan yakni, berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi perempuan di Indonesia dan menjamin kesetaraan dan kesempatan untuk perempuan.

        Demikian disampaikan Istri Anies Baswedan, Fery Farhati saat menjadi pembicara di acara Sarasehan Perempuan Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (3/12/2023)

        Baca Juga: Tak Sinkronnya Eksekutif dan Legislatif, Anies Ungkit Pelepasan Saham Bir di Jakarta

        Talk show yang dihadiri 100 tokoh perempuan di berbagai bidang dari aktivis pemberdayaan masyarakat, pengusaha, hingga mantan kepala daerah ini bertajuk 'Peran Perempuan Mengawal Perubahan Indonesia 2024'.

        Kedatangan istri calon presiden (capres) nomor urut 1 itu disambut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI sekaligus istri mantan Gubernur Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani dan istri alm. Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial, Siti Muntamah.

        Dalam kesempatan itu, Fery Farhati menyampaikan pandangannya terkait stereotipe perempuan di masyarakat. Dia menuturkan, perempuan sangat berperan menjadi penggerak mulai dari keluarga hingga pengambil kebijakan.

        Menurutnya, perempuan di Indonesia bisa berperan di luar rumah untuk ambil tanggung jawab menyelesaikan permasalah di sekitarnya.

        "Banyak sekali stereotipe bahwa perempuan tidak banyak berperan di masyarakat pada kenyataannya perempuan itu betul-betul penggerak mulai dari level keluarga, lingkungan, sampai pembuat kebijakan," kata Fery.

        Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2017-2022 itu menceritakan kala mengkoordinasi PKK yang mayoritas perempuan.

        Fery menjelaskan bagaimana peran ibu-ibu ini bisa begitu berdampak di sekitar.Karena itu, ia menilai banyak perempuan yang mampu untuk ambil peran di posisi strategis yang dampak nya lebih luas termasuk di bidang politik.

        "Peran seorang perempuan bila mau melebarkan ke sekitar maka dampaknya bisa di rasakan tidak hanya satu orang bahkan satu pulau. Perempuan harus mau melangkah ke titik yang lebih tinggi lagi," ungkapnya

        Baca Juga: Ingin Indonesia Tetap Satu Kesatuan, Anies Baswedan Bakal Fokus Tangani Masalah Ini

        Selanjutnya, pasangan AMIN ingin memuliakan peran ibu dan mendorong peran ayah agar lebih terlibat di dalam rumah tangga. Selain itu, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menggerakkan lingkungan.

        "Insya allah ini program-program atau kebijakan terkait perempuan yang ingin kita dorong bersama di tahun 2024 nanti," ujarnya

        Fery pun mengajak tokoh perempuan yang hadir untuk merangkul semakin banyak perempuan agar memilih Anies Muhaimin di Pilpres 2024.

        Baca Juga: Anies Baswedan Ingin Fokus Bangun Kualitas Manusia Indonesia

        "Saya ingin mengajak ibu-ibu semua untuk berikhtiar bersama dengan merangkul semakin banyak perempuan di Jawa Barat untuk memilih AMIN," ujarnya

        Dalam kesempatan itu, Fery  juga me-launching Relawan Oren Manis atau Orang Keren Menangkan Anies (Oren Manis) dan menyapa sejumlah penyandang disabilitas yang berperan aktif di PKS. 

        Oren Manis sebagai wadah untuk kaum perempuan yang mau membawa perubahan bagi Indonesia agar bergerak bersama untuk mensukseskan pasangan AMIN.

        "Mudah-mudahanikhtiar mereka bisa terlaksana, diiringi doa kita semua insya Allah keberhasilan dicapai,"ujarnya 

        Adapun, Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Netty Prasetiyani menambahkan pihaknya ingin meraih kemenangan suara hingga 80 persen. 

        Menurutnya, dengan target tersebut dibutuhkan kerja keras untuk meraih potensi suara yang bukan hanya sebatas di perkotaan saja melainkan sampai ke pelosok desa. 

        "Karena demokrasi kita one man one vote. Sehingga diharapkan kelompok perempuan yang hadir saat ini menjadi salah satu upaya kami dulang suara. Kami yakin setengah pemilih adalah perempuan dan banyak sekali anggota keluarga memtuskan pilihannya hampir sama dengan ibunya," jelasnya 

        Netty kembali menegaskan bahwa setiap orang ingin terjadi perubahan. Hal ini selaras dengan misi dari pasangan AMIN yang mengusung 8 jalan perubahan, 8 sayap kemajuan dan 24 simpul kesejahteraan.

        Baca Juga: Ketimpangan Indonesia Mengkhawatirkan, Anies Baswedan Blak-blakan Beber Angkanya: Ini Tanda Tidak Sehat!

        "Mudah-mudahan dengan satu visi kemakmuran untuk semua dan pengalaman Anies memimpin DKI Jakarta akan mendorong upaya percepatan pembangunan Indonesia melalui Pilpres 2024," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: