Bawa Dua Brand Andalan, Behaestex Ikut Serta dalam Pameran Kerajinan Terbesar Inacraft 2024
Behaestex kembali ikut serta dalam pameran kerajinan terbesar di ASEAN, Inacraft 2024.
Behaestex membawa dua brand andalannya, Sarung BHS dan Sarung Atlas, ke dalam pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, pada 28 Februari - 3 Maret 2024.
Keikutsertaan Behaestex dalam pameran Inacraft ini bertujuan memperkenalkan produk-produk Sarung BHS dan Sarung Atlas. Keduanya merupakan produk hasil pengrajin tenun yang diproses menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).
Hingga saat ini, produk keduanya sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia dan berbagai negara di Asia, Afrika, dan belahan dunia lainnya.
“Pada pameran Inacraft 2024, Behaestex ikut mengambil bagian dengan tujuan memperkenalkan produk brand kami, yang di dalamnya memiliki produk hasil dari pengrajin tenun terampil dengan menggunakan mesin ATBM,” ujar Direktur Marketing PT Behaestex, Haikal Bahasuan.
Bisnis Behaestex masuk ke dalam sasaran utama perdagangan dan pemasaran yang menjadi target Inacraft, yakni produk kerajinan tangan. Behaestex memiliki produk-produk kerajinan tenun asli, di antaranya Sarung BHS di kelas Masterpiece, Signature, dan Royal.
Tak hanya itu, Behaestex juga memiliki produk-produk yang dibuat dengan perpaduan seni dan teknologi yang bisa ditemukan di produk-produk Sarung Atlas.
“Produk kami, seperti Sarung BHS Masterpiece, Signature, dan Royal merupakan produk asli dibuat secara tenun oleh pengrajin tenun terampil. Itulah kenapa sarung-sarung tersebut memiliki harga premium,” kata Haikal.
Baca Juga: UMKM Menggelora, Pertamina Akan Bawakan Usaha Lokal Binaannya di Inacraft 2024
Haikal menambahkan, di Inacraft 2024 Behaestex juga akan kembali memperkenalkan webstore Sarung Indonesia yang bisa diakses melalui situs www.sarungindonesia.co.id.
Sarung Indonesia merupakan platform reseller dan droshipper sarung pertama di Indonesia. Sarung Indonesia sendiri dalam waktu dekat akan meluncurkan versi terbarunya yang menawarkan skema dan fitur-fitur terbaru yang semakin memudahkan para reseller untuk meraup untung lebih banyak dalam berjualan.
“Bagi yang ingin mengetahui produk dan platform Sarung Indonesia, silakan saja langsung ke booth Behaestex di Main Lobby No 4-5, Jakarta Convention Center (JCC),” tambah Haikal.
Bagi pengunjung yang hadir ke Inacraft 2024 wajib mengunjungi booth Behaestex, karena akan ada beragam aktivitas menarik, mulai dari merasakan pengalaman menenun sarung dengan mesin ATBM, foto di display, talkshow, fashion show, serta melihat sarung khusus capres dan cawapres 2024.
Selain itu, pengunjung yang hadir ke booth bisa berkesempatan mendapatkan diskon voucher belanja di Sarung Indonesia.
Hari terakhir Inacraft, yaitu pada 3 Maret 2024, bertepatan dengan Hari Sarung Nasional. Di momen tersebut, Behaestex mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas satu hari menggunakan sarung sebagai bentuk apresiasi warisan budaya Indonesia.
Di hari yang sama, Sarung BHS juga meluncurkan fitur terbaru yakni Selvedge Jacquard BHS.
Selvedge Jacquard BHS memiliki selvedge name bertulis BHS yang berada di tepi sarung. Selvedge Jacquard BHS dibuat dengan metode mesin jacquard yang bertujuan agar produk Sarung BHS memiliki keunikan dan karakteristik pada desain motifnya.
Selain itu, metode pembuatan tersebut juga menciptakan nilai keorisinilan produk Sarung BHS.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: