Ramadan Pembawa Berkah, Orderan UDEI di E-Commerce dan Website Tembus Ribuan
Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu karena membawa berkah, termasuk bagi para pengusaha. Di bulan di mana umat Islam menjalankan ibadah puasa tersebut selalu ada kenaikan omzet penjualan terutama menjelang Hari Raya Idulfitri.
Peningkatan omzet penjualan dirasakan oleh semua pelaku bisnis di hampir semua sektor usaha terutama di bidang fashion. Salah satu bisnis yang turut kecipratan berkah dari bulan suci Ramadan di antaranya UDEI, brand fashion lokal asal Bandung yang fokus pada penjualan t-shirt.
Sepanjang bulan Ramadan 1445 H kemarin, angka penjualan UDEI mengalami kenaikan yang sangat signifikan, terutama untuk transaksi penjualan secara online .
“Alhamdulillah, selama bulan kemarin kami mencatat lonjakan pesanan terutama melalui penjualan online di sejumlah marketplace dan laman website resmi kami udeioriginal.com. Dari sisi jumlah, order yang berhasil kami penuhi mencapai ribuan resi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan selalu membawa berkah,“ ungkap owner yang juga CEO UDEI Yusron Fauzi, Jumat (12/4/2024).
Yusron menambahkan, salah satu produk yang diminati konsumen pada Ramadan tahun ini adalah produk t-shirt ukuran oversize. Produk ini sejak lama memang sudah menjadi favorit dan merupakan unggulan Udei.“Produk ini termasuk yang paling populer, di mana pakaian memiliki potongan yang longgar dan lebih besar dari ukuran standar untuk memberikan tampilan yang santai dan stylish,” imbuh Yusron.
Dirintis sejak tahun 2020, Udei memang sudah memiliki penggemar setia baik konsumen lokal maupun mancanegara. Brand asal Kabupaten Bandung ini sudah dikenal memiliki sejumlah produk pakaian jadi di antaranya t-shirt oversize, t-shirt regular dan topi.
Baca Juga: Menggali Potensi Perdagangan dan Investasi Thailand dalam Industri
Menurut Yusron, salah satu kunci keberhasilan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya adalah pelayanan terbaik kepada konsumen yang ditunjang oleh inovasi.
“Kami selalu berusaha memberikan produk terbaik bagi customer, dengan memberikan kualitas yang bagus dan tidak mengecewakan. Produk kami menggunakan bahan dengan kualitas terbaik, jahitan rapih, serta memberikan sentuhan gambar melalui sablon print digital atau biasa di sebut DTF (Direct to Film),” ujar pemuda yang juga punya hobi fotografi ini.
Salah satu kunci yang juga tak kalah penting juga adalah selalu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi. Selain mengoptimalkan promosi dan pemasaran melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook, UDEI juga memberikan kemudahan kepada konsumen untuk membeli produk di sejumlah plaform marketplace terkemuka di Tanah Air.
“Intinya kami ingin agar produk-produk UDEI mudah dijangkau oleh para penggemar di mana pun mereka berada. Kehadiran teknologi informasi membuat misi kami ini lebih mudah untuk diwujudkan,” tandas Yusron.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: