Didominasi Tujuan Jawa Barat dan Jawa Timur, Pengiriman Paket Ninja Xpress Tumbuh 20% Selama Ramadan 2024
Ninja Xpress melaporkan adanya peningkatan pengiriman lebih dari 20% pada periode Ramadan tahun 2024 dibanding hari biasanya. Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak, sedangkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak.
Meski terjadi peningkatan pengiriman, Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress menegaskan bahwa pihaknya tetap berhasil meningkatkan Service Level Agreement (SLA) atau ketepat-waktuan pengiriman hingga mencapai 99%.
“Ninja Xpress tetap memenuhi komitmennya dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna, yaitu 99%, sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kurir yang bekerja keras selama periode ini untuk memastikan semua paket sampai tepat waktu,” ujar Andi, Kamis (25/4/2024).
Peningkatan jumlah paket kiriman di atas, diakui Andi, tidak lepas dari keberhasilan para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualannya selama Ramadan. Sementara itu, sebagai bentuk dukungan terhadap para pelaku UKM, Ninja Xpress melalui berbagai program seperti Ninja Fulfilment, Program Aksilerasi, hingga program foto dan video produk dengan tematik khusus Ramadan turut membantu shipper/UKM Ninja Xpress dalam memaksimalkan momentum guna meningkatkan penjualan.
Selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024, sebanyak lebih dari 70 shipper/UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk. Sementara, lebih dari 65 shipper/UKM berencana menghadiri agenda networking dalam program Akselerasi.
Salah satu shipper/UKM yang memanfaatkan program Ninja Xpress adalah Carem Valencia, bussiness owner dari dua online shop yang menjual produk fesyen. Sebagai owner dari Blubels dan CRN, Caren Valencia mengatakan bahwa program Creative Business Solution, khususnya foto dan video produk, membantu menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan. Ia menyampaikan bahwa momen Ramadan merupakan salah satu momentum yang baik bagi para pelaku UKM karena daya beli masyarakat cukup tinggi.
Baca Juga: Dorong Inklusivitas, Begini Keistimewaan Warehouse Ninja Xpress di Kosambi
“Kami sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30% jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya,” ungkap Carem.
Shipper lainnya yang menjual produk madu alami, yakni Herpil, juga menggunakan fasilitas foto produk dari Ninja Xpress untuk meningkatkan penjualan. Rian Arga Putra selaku brand owner dari Herpil Official menjelaskan, pihaknya mampu meningkatkan penjualan hingga 3 kali lipat pada Ramadan 2024 lalu dibandingkan hari biasanya.
"Program foto dan video produk yang ditawarkan Ninja Xpress sangat membantu kami dalam persiapan konten dan menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Atas dukungan dari berbagai pihak, pada Ramadan tahun ini Herpil berhasil meningkatkan penjualan produk hingga 3 kali lipat dan menjadi salah satu dari dua produk terlaris di salah satu platform e-commerce selama Ramadan 2024,” ungkap Rian.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: