PT Meta Health International terus memperkuat posisinya di pasar minuman berserat di Indonesia dengan produk unggulannya, MetaFit Fiber. Perusahaan ini menargetkan untuk meraih 40 persen pangsa pasar pada tahun 2024.
Bagaimana PT Meta Health International merencanakan pencapaian ambisius tersebut. Posma Sinurat, Founder dan CEO PT Meta Health International, mengungkapkan MetaFit Fiber adalah produk serat yang sangat penting bagi tubuh manusia. Produk ini berfungsi untuk membersihkan usus dari sisa makanan yang menempel, yang jika dibiarkan dapat menyebabkan berbagai penyakit. Dengan usus yang bersih, proses pencernaan menjadi lebih baik dan kita dapat mencegah banyak penyakit yang berasal dari asupan makanan sehari-hari.
Meta Health International berdiri pada tahun 2023, namun persiapan telah dimulai sejak 2021. Melalui berbagai riset dan diskusi dengan tim produksi serta tim lab untuk memastikan produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, MetaFit Fiber semakin sadar akan pentingnya kesehatan usus.
MetaFit Fiber telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan juga izin dari BPOM. Produk MetaFit berkualitas, aman dan halal karena baik Pabrik maupun produk itu sendiri sudah disertifikasi oleh 7 badan, baik sertifikasi Indonesia maupun international.
1. Sertifikasi Produk – Nasional
- BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) – Indoneisa
- MUI (Majelis Ulama Indonesia) – Sertifikasi Halal Majelis Ulama Indonesia
2. Sertifikasi Pabrik – International
- ISO 9000 (International Standard Organisation) – International
- ISO 22000 (International Standard Organisation) – International
- HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) – International
- GMP (Good Manufacturing Practice) – International
- FDA (Food and Drug Administration) – BPOM Amerika Serikat
MetaFit Fiber memiliki tiga keunggulan utama:
- Kualitas dan Keamanan: MetaFit Fiber telah memperoleh tujuh sertifikasi yang menunjukkan kualitas dan keamanan produk.
- Kelayakan Pabrik: Pabrik kami telah mendapatkan berbagai sertifikasi yang menjamin produk kami diproduksi sesuai dengan standar kesehatan, kehalalan, dan sosial.
- Bahan Baku Berkualitas: Kami menggunakan bahan baku dari Indonesia, China, dan Taiwan, dengan mayoritas berasal dari Indonesia, untuk memastikan kualitas yang tinggi.
Meskipun kualitas produk MetaFit Fiber lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran, tetapi harga yang ditawarkan terjangkau karena kami ingin masyarakat luas dapat merasakan manfaat MetaFit Fiber, ungkap Posma
Strategi pemasaran online digunakan untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap MetaFit Fiber. Platform digital seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube akan digunakan secara maksimal, ditambah dengan bantuan teknologi AI untuk promosi online.
Posma menambahkan pemasaran online sangat efektif di Indonesia. Dengan banyaknya platform digital yang tersedia, kami bisa meningkatkan awareness dan reputasi brand secara signifikan. Selain melalui press release, kami juga akan menggunakan media online untuk mencapai target kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk ini.
Dengan strategi ini, PT Meta Health International optimis dapat mencapai target pangsa pasar 40 persen di tahun 2024.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: