Setelah sukses memikat segmen pasar pelaku usaha dan UMKM dengan produk pembeku warna-warni, PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) kembali berinovasi dengan karya terbarunya yang ditujukan untuk segmen pasar pengguna rumah tangga.
Branch Manager ARTUGO Cabang Bandung, Budi Iskandar, mengatakan pihaknya menargetkan sekitar 20 persen rata-rata penjualan di wilayah Bandung Raya dengan dua tipe kompor tanam gas terbaru yang diklaim sebagai tipe-tipe kompor premiumnya.
Baca Juga: Bisnis Kecantikan Terus Tumbuh, Ghanisa Clinic and Skincare Lakukan Ekspansi Gerai
Pertama adalah kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FL. Kompor ini memiliki material bodi tempered glass yang dilapisi bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan. Terlihat seperti lapisan es, menginspirasi ARTUGO untuk menyematkan “Ice Glass” sebagai nama panggung produk unik ini.
“Dengan adanya lapisan Ice Glass, noda yang biasa kita dapati mengotori kaca seperti kuah, minyak, saus, dan jejak tangan, dapat dibersihkan dengan mudah, bahkan dengan sekali usap saja. Sesuai slogan-nya: Hilang Bercak, Tanpa Jejak,” kata Budi kepada wartawan di Toko A1 Elektronik, Jalan Jend. Sudirman No. 682 Bandung, Minggu (21/7/2024).
Budi menjelaskan bahwa keunggulan ini membebaskan pengguna untuk berkreasi tanpa takut kompor menjadi cepat kotor. Dengan lapisan ini pula, tampilan kompor terkesan kokoh dan kuat.
Tungku Kompor Tanam “Ice Glass” ARTUGO terbuat dari full brass atau kuningan. Sebagai bahan paling berkualitas, full brass memastikan tungku atau burner tidak mengalami perubahan bentuk atau deformasi akibat panas api.
Nyala api yang dihasilkan Kompor Tanam ‘Ice Glass’ juga menjadi keunggulan tersendiri. Nyala api biru sempurna yang menyerupai bunga teratai dihasilkan berkat desain Lotus Flame pada tungku. Tidak hanya cantik, kekuatan api juga lebih mumpuni untuk memasak dalam jumlah banyak, sesuai dengan tradisi masyarakat Indonesia, dan dapat dikecilkan bilamana perlu.
Sekeliling burner dilengkapi dengan pengarah api atau Heat Protector. Panas dari tungku tidak akan menyebar dan lebih fokus pada panci, sehingga mempercepat proses memasak. Bagian ini juga berfungsi untuk melindungi knop dari paparan panas. Knop lebih awet dan nyaman digunakan.
"Metal knop didesain sedemikian rupa, tidak hanya menambah estetika kompor, namun juga lebih nyaman untuk menyetel besar kecil api sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya.
Budi menyebutkan produk selanjutnya adalah kompor tanam gas ARTUGO AH 2735 FG, yang lagi-lagi membawa keunikan seperti produk ARTUGO lainnya. Pada kompor dua tungku ini, ARTUGO berkreasi dengan sintered stone, yaitu material kokoh yang dirancang menyerupai batu alam, sebagai material badan kompor. Oleh karena itu, kompor premium ini dihadirkan dengan nama ARTUGO Art-Stone.
Material ini memungkinkan pengguna untuk memasak hidangan yang memiliki proses panjang dan memerlukan tingkat panas tertentu, yang biasanya kurang ideal dimasak dengan kompor tanam gas. Bahkan, kompor ini sanggup digunakan untuk oven tangkring.
Walaupun berbahan non-glass, pengguna tak perlu takut jika badan kompor terkena tumpahan minyak maupun kuah, karena bodi ARTUGO Art-Stone memiliki pori-pori yang sangat rapat sehingga cairan tidak akan meresap, bahkan mudah untuk dibersihkan.
Sebagai material tungku kompor premiumnya ini, ARTUGO setia menggunakan material kuningan atau full brass yang tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai material burner.
"Sekeliling burner juga dilengkapi Heat Protector yang fungsinya selain memfokuskan api ke tengah, juga melindungi knop dari paparan api," ungkapnya.
Budi menyebutkan saat ini ARTUGO memiliki grafik pertumbuhan yang sangat pesat dengan memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua.
Memperkaya varian produk adalah salah satu strategi dalam memperluas segmentasi pemasaran. Tentu ini juga harus dibarengi dengan kemitraan yang solid dengan mitra dealer, salah satunya adalah Toko A1 Elektronik.
"Harapan kami, agar produk ARTUGO dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat di berbagai wilayah termasuk di Bandung dan sekitarnya,” katanya.
Adapun, Digital Marketing Manager A1 Elektronik Bandung, Teofhylus Edward Tanuwijaya Halim, mengatakan strategi pemasarannya menggunakan berbagai platform seperti Lazada, Tokopedia, dan Blibli. Selain itu, di berbagai marketplace maupun melalui berbagai live streaming di TikTok, Shopee, dan Instagram.
"Jadi kita menjalankan secara offline dan online," ujarnya.
Dia menyebutkan penjualan sangat berpengaruh dengan sistem online karena segmentasi pasarnya tidak hanya di Bandung melainkan bisa sampai ke luar kota.
Baca Juga: Terus Tumbuh, Bos Garuda Indonesia Bakal Optimalisasi Bisnis Kargo
"Penjualan paling tinggi menggunakan TikTok," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: