Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sukses Gelar DAIFEST 2024, Ini Trik Daihatsu Hadapi Pasar Otomotif yang Sedang Turun

        Sukses Gelar DAIFEST 2024, Ini Trik Daihatsu Hadapi Pasar Otomotif yang Sedang Turun Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Tri Mulyono, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan Astra Daihatsu kembali mengadakan DAIFEST 2024 (Daihatsu End Year Festival 2024) di Plaza Medan Fair. Program ini salah satu untuk menghadapi pasar otomotif yang sedang turun.

        Dikatakannya, selain menggelar program DAIFEST 2024, khusus akhir tahun masyarakat Kota Medan sudah dapat menikmati penjualan khusus mulai dari 1 September – 31 Desember 2024.

        "Berlaku dari awal September 2024, program DAIFEST 2024 hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Pameran di Plaza Medan Fair pada 4-9 September 2024, AEON BSD Tangerang dan Balikpapan Superblock pada 24-29 September 2024,"

        Dikatakannya, saat ini sebenarnya tren penjualan masih baik namun sedikit terkoreksi karena beberapa faktor. Yakni  agenda politik indonesia, pada awal tahun silam yakni menjelang Pilpres.

        Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Astra Daihatsu Gelar Program DAIFEST 2024

        "Hal itu yang membuat masyarakat menunggu apakah ini waktu yang tepat untuk pembelian," kata dia.

        Selain itu, faktor lainnya adanya pengetatan pembiayaan dan yang di-support produk dari lembaga pembiayaan untuk produk otomotif sehingga proses pembelian menjadi lebih selektif.

        "Sampai bulan Juli kemarin, sektor otomotif Indonesia mengalami koreksi 12,2 persen dibanding periode yang sama di 2023. dibandingkan tahun lalu sebenarnya mengalami kenaikan. semester tahun lalu turunnya 14,2 persen tahun ini 12,2. Jadi sebenarnya trennya baik namun masih ada koreksi," jelasnya.

        Ia mengatakan pelaku otomotif berharap pasar otomotif dapat berkembang karena menyerap tenaga kerja yang sangat besar.

        "Sektor otomotif berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja yang besar. Oleh karena itu pemerintah memiliki atensi agar pasar otomotif tidak turun terlalu dalam, sehingga dengan adanya kebijakan yang diputuskan seperti suku bunga yang dipertahankan 6,25 BI rate, itu sebenarnya stimulus yang diharapkan menghandle pasar otomotif," jelasnya.

        Adapun trik yang dilakukan Daihatsu dalam menghadapi kondisi pasar yang terkoreksi ini adalah kerjasama dengan dealer, asuransi dan lainnya untuk membuat penawaran yang paling menarik.

        Baca Juga: Cari Mobil Keluarga yang Lega dan Terjangkau? Daihatsu Sigra Jawabannya!

        "Selain itu kami juga memberikan support berupa pemeliharaan kendaraan dengan harga terjangkau," katanya.

        Kepala Cabang Daihatsu Sales Operation Medan, Alex Budianto mengatakan dalam meningkatkan penjualan di Kota Medan salah satu program juga dilakukan yakni tersedia banyak promo spesial dan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah total 9 paket liburan ke Koh Samui (Thailand), 9 paket liburan ke Belitung, 18 emas @5gram, 36 voucher belanja @1jt rupiah dan Grand Prize berupa 1 Unit Mobil Daihatsu Rocky yang akan diundi pada bulan Januari 2025.

        "Pastikan Sahabat membeli mobil Daihatsu kesayangan di Outlet resmi Daihatsu dan nikmati promo DAIFEST 2024," pungkas Alex.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: