Jadi Market Leader di Segmen Wholesale, Nilai Transaksi Kopra by Mandiri Beneran Nggak Ngotak
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengungkapkan performa Kopra by Mandiri menunjukkan hasil positif. Hal ini terbukti dengan nilai transaksi Kopra by Mandiri hingga Agustus 2024 yang mencapai Rp14.000 triliun atau tumbuh 13% year-on-year (yoy).
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, nilai transaksi tersebut menjadi yang terbesar di Indonesia dengan rata-rata transaksi harian mencapai 100 triliun per hari.
"Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai market leader di industri wholesale, tetapi juga memperkuat kontribusinya dalam pembangunan ekonomi nasional," kata Darmawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (9/10/2024).
Baca Juga: Makin Diandalkan Nasabah, Kopra by Mandiri Raih Pengakuan Global
Darmawan mengungkapkan, Bank Mandiri terus meningkatkan layanan Kopra by Mandiri, dengan inovasi tampilan terbaru yang lebih elegan mengikuti standar global untuk mendukung kebutuhan nasabah wholesale. Pengembangan ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk tetap relevan dan adaptif di tengah perkembangan kebutuhan nasabah korporasi.
“Sebagai Bank yang memiliki core competence di wholesale bank dengan all-rounder unique ecosystem, kami memiliki fokus dalam pemenuhan kebutuhan perbankan bagi pelaku bisnis, khususnya segmen korporasi. Kopra by Mandiri dengan berbagai solusi digital sangat relevan dengan kebutuhan nasabah dan ekosistem bisnis yang terus berkembang," imbuhnya.
Tak hanya hadir dengan tampilan yang baru, Kopra by Mandiri kini telah disempurnakan dengan tetap berfokus pada 3 fungsi utamanya, yaitu Cash Management, Value Chain dan Trade yang bisa diakses secara single sign-on.
Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, Kopra by Mandiri kini memiliki antarmuka interaktif yang memudahkan pengelolaan likuiditas. Sekarang, nasabah dapat dengan mudah mengatur distribusi kas ke seluruh unit dalam perusahaan dengan panduan visual yang intuitif.
Nasabah pun kian dimudahkan dalam bertransaksi dengan menggunakan Kopra by Mandiri untuk pembayaran berbagai macam kebutuhan bisnis hingga 50.000 transaksi hanya dalam satu kali unggah. Tidak hanya itu, proses penagihan yang dilengkapi dengan rekonsiliasi dapat dilakukan langsung dari Kopra kepada rekan bisnis yang memiliki Kopra ataupun Livin’, sehingga operasional bisnis di sisi nasabah menjadi lebih efisien.
Baca Juga: Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2
Selanjutnya, dalam upaya mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis nasabah, Kopra by Mandiri menghubungkan nasabah dengan ekosistem bisnisnya melalui Livin' by Mandiri untuk pengingat pembayaran virtual kepada retailer dan percepatan pembayaran tagihan kepada supplier untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra.
“Visi kami adalah menciptakan ekosistem finansial digital terlengkap di Indonesia. Kami ingin mengoptimalkan rantai pasok di berbagai sektor, termasuk UMKM, dengan harapan dapat meningkatkan penetrasi digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi domestik,” imbuhnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: