SEVA Raih Penghargaan Best Brand Image in Digital Innovation untuk kedua kalinya.
PT Astra Auto Digital (SEVA) kembali meraih penghargaan “Best Brand Image in Digital Innovation” untuk kedua kalinya pada tahun 2024 ini, setelah sebelumnya menerima penghargaan pada kategori yang sama di tahun 2023.
“Penghargaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami. SEVA selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen, terutama melalui inovasi digital yang memudahkan konsumen dalam menentukan pembelian mobil berdasarkan kemampuan finansial mereka. Apresiasi ini akan menjadi semangat SEVA untuk terus melangkah maju dengan inovasiinovasi baru,” ujar David Thamrin, Partnership & Digital Business Division Head Astra Financial
SEVA, yang diluncurkan pada Maret 2021 bertujuan untuk membantu konsumen dalam membeli mobil baru sesuai dengan kemampuan finansialnya. SEVA menyediakan berbagai pilihan mobil baru dari brand terpercaya seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, serta Hyundai.
Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, SEVA juga terintegrasi dengan layanan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan asuransi kendaraan Garda Oto dari Asuransi Astra.
Inovasi SEVA dalam Dunia Digital Otomotif
SEVA terus menegaskan posisinya sebagai platform finance first yang membantu konsumen menemumkan mobil impian sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Dengan tiga fitur unggulannya, yaitu Car Discovery, Loan Calculator, dan Instant Approval, SEVA berhasil mempermudah proses pembelian mobil bagi konsumen di Indonesia.
Fitur Car Discovery mempermudah konsumen untuk mendapatkan rekomendasi mobil yang sesuai dengan besaran DP dan tenor yang diinginkan.
Loan Calculator menyediakan simulasi kredit yang transparan, sehingga konsumen dapat merencanakan pembiayaan dengan lebih bijak.
Instant Approval memberikan kepastian dalam proses persetujuan kredit kurang dari 30 menit, menjadikan pengalaman membeli mobil lebih cepat dan efisien.
“Inovasi-inovasi tersebut mendapatkan sambutan positif dari konsumen, terutama di kalangan milenial dan generasi muda yang melek digital. Selain itu, melalui kampanye #JelasDariAwal yang terus digulirkan sejak awal 2023, SEVA telah berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, khususnya terkait pembelian mobil yang bertanggung jawab secara finansial,” pungkas David
Komitmen SEVA dalam Meningkatkan Literasi Keuangan SEVA meluncurkan kampanye berkelanjutan #JelasDariAwal yang memberikan edukasi kepada konsumen tentang pentingnya mempertimbangkan kondisi finansial sebelum melakukan pembelian mobil. Dalam kampanye ini, SEVA menekankan pentingnya membeli mobil sesuai kemampuan finansial untuk mencegah kredit macet, yang sering kali berujung pada penarikan unit kendaraan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: