PYFAGROUP Membidik Pasar K-Beauty dengan Menggandeng Perusahaan Kecantikan Terkemuka di Korea
Seiring dengan tingginya permintaan pasar di Indonesia akan sektor industri kecantikan dan kesehatan kulit, PYFAGROUP melalui PT Pyridam Farma Tbk, memperluas jangkauan bisnisnya dengan meluncurkan PYFABEAUTY.
Kemitraan ini terjalin bersama CNT Dream, salah satu perusahaan ODM (original design manufacturer) kecantikan terbesar di Korea Selatan.
Langkah strategis ini dilakukan dengan cara transfer teknologi mutakhir dari Korea Selatan ke Indonesia, adanya proses penelitian dan pengembangan (R&D) yang ketat guna memastikan keamanan dan efektivitas produk bagi konsumen, serta akses yang lebih luas ke produk premium.
Antes Eko Prasetio, Chief Commercial Officer PYFAGROUP, menyatakan, “Dengan sinergi kekuatan teknologi, penelitian dan pengembangan (R&D) yang dimiliki CNT Dream serta pengalaman pengembangan pasar Indonesia yang dimiliki PYFA dengan jaringan yang luas dalam berbagai sektor, kami yakin kolaborasi ini akan mengangkat pasar kecantikan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.”
Menurut riset pasar yang dilakukan oleh Statista pada tahun 2024, Indonesia merupakan salah satu pasar kecantikan terbesar di Asia Tenggara, dengan pertumbuhan industri kosmetik yang diproyeksikan tumbuh hingga 4,86% CAGR (Compounded Annual Growth Rate) hingga tahun 2029.
Permintaan yang tinggi untuk produk inovatif dan berkualitas, terutama dalam kategori skincare dan kosmetik, membuka peluang besar bagi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin cerdas dan sadar akan kesehatan kulit.
Kolaborasi ini bukan hanya langkah strategis, tetapi juga upaya untuk mempercepat inovasi dalam industri kecantikan Indonesia. PYFABEAUTY tidak hanya berperan sebagai merek kecantikan baru, tetapi juga katalisator yang menghubungkan teknologi internasional dengan kebutuhan lokal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: