Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Indonesia, B. Braun Resmikan Fasilitas Technical Service Baru

        Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Indonesia, B. Braun Resmikan Fasilitas Technical Service Baru Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        B. Braun Indonesia, perusahaan penyedia alat kesehatan dan farmasi terkemuka asal Jerman, meresmikan fasilitas Technical Service di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (11/12/2024).

        Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen B. Braun dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kemandirian industri kesehatan di Indonesia. Fasilitas ini dirancang untuk mendukung tenaga kesehatan Indonesia dalam memberikan perawatan terbaik bagi pasien.

        Presiden Direktur B.Braun Indonesia, Rainer Ruppel, mengatakan bahwa B. Braun mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemandirian industri kesehatan di Indonesia. Fasilitas ini merupakan komitmen dari B. Braun untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran operasional peralatan medis, sehingga pelayanan kesehatan berjalan lebih optimal.

        “Ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui inovasi dan layanan kesehatan yang prima,” ujar Rainer dalam peresmian Technical Service B. Braun Indonesia yang berlangsung di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/12/2024).

        Fasilitas Technical Service ini dirancang khusus sebagai pusat keahlian di bidang perawatan peralatan medis. Selain itu, B. Braun akan terus memperbarui teknologi agar relevan dengan kebutuhan pasar. Fasilitas ini juga menyediakan program pelatihan bagi tenaga kesehatan, yang meliputi aspek teknis, keamanan, dan efisiensi penggunaan peralatan medis.

        Baca Juga: Kementerian Kesehatan Beri Penghargaan STBM, POSS, Bandar Udara dan Pelabuhan Terbaik

        Direktur Jenderal Kefarmasian & Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Lucia Rizka Andalusia, berharap agar upaya yang dilakukan B. Braun dapat mendukung program pemerintah dalam transformasi kesehatan, mulai dari pelayanan primer yang mana akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia.

        “Kami berharap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam memenuhi seluruh perbekalan kesehatan dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Lucia. 

        Melalui fasilitas Technical Service ini, B. Braun Indonesia dapat memberikan layanan purna jual yang lebih cepat, efisien, dan berkualitas tinggi. Layanan tersebut mencakup perbaikan, kalibrasi, hingga penggantian suku cadang. Hal ini memastikan peralatan medis tetap berfungsi optimal, mendukung tenaga kesehatan dalam memberikan perawatan terbaik kepada pasien.

        Baca Juga: RSUD Pirngadi Medan Jadikan Nataru Momentum untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

        Peresmian fasilitas ini merupakan bentuk dukungan B. Braun Indonesia terhadap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam industri alat kesehatan. Dengan melayani secara lokal, B. Braun Indonesia berkontribusi pada kemandirian dan ketahanan kesehatan nasional.

        Lebih lanjut Rainer optimis bahwa fasilitas baru ini dapat memberikan kontribusi terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat unggulan layanan kesehatan di kawasan Asia Tenggara.

        “Melalui peresmian fasilitas Technical Service baru kami ini, kami semakin yakin bahwa B. Braun Indonesia dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat unggulan layanan kesehatan di kawasan Asia Tenggara,” lanjut Rainer.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: