Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Agoda: Minat Wisatawan Indonesia Rayakan Tahun Baru di Luar Negeri Meningkat

        Agoda:  Minat Wisatawan Indonesia Rayakan Tahun Baru di Luar Negeri Meningkat Kredit Foto: Agoda
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Platform perjalanan digital Agoda melaporkan peningkatan antusiasme wisatawan Indonesia untuk merayakan malam pergantian tahun di luar negeri. Agoda mencatat kenaikan sebesar 23% dalam pencarian akomodasi untuk destinasi internasional, yang menunjukkan pergeseran dibandingkan tahun sebelumnya. Singapura, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Bangkok tetap menjadi empat destinasi teratas, dengan Osaka menggantikan Hong Kong di posisi lima besar tahun ini.

        Perjalanan domestik dan kedatangan wisatawan mancanegara (inbound travel) di Indonesia tetap konsisten seperti tahun sebelumnya. Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi destinasi domestik paling populer, sementara Bali, Jakarta, dan Pulau Batam menarik minat wisatawan internasional. Wisatawan mancanegara yang ingin merayakan tahun baru di Indonesia kebanyakan berasal dari Singapura, Korea Selatan, dan Jepang.

        Data tersebut diolah Agoda dari alisis pencarian yang dilakukan antara tanggal 1 - 27 November 2024 dengan tanggal check-in 31 Desember 2024. Perbandingan didasarkan pada data dari tanggal 1-27 November 2023.

         “Sungguh luar biasa melihat semakin banyak wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi destinasi internasional untuk merayakan Tahun Baru. Baik merencanakan liburan ke jalanan Tokyo yang ramai atau ke pemandangan kota yang semarak di Singapura, Agoda hadir untuk memudahkan dan menyenangkan perjalanan perencanaan,” ujar Gede Gunawan, Senior Country Director Agoda di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: