Kredit Foto: Toyota
Direktur Marketing PT TAM Jap Ernando Demily mengatakan produk hybrid mereka, Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mobil Toyota.
"Hybrid 60 persen lebih," katanya.
Kenaikan penjualan di segmen mobil hybrid, tidak lepas dari insentif yang diberika dari pemerintah untuk merangsang pertumbuhan pasar mobil berteknologi kombinasi listrik dan bensin tersebut.
"Insentif sangat berpengaruh sekali, kita lihat pasarnya naik, dan kalau kita bicara di HEV (Hybrid Electric Vehicle) kita juga naik, sampai Februari kita jualan sudah lebih dari 6.500 (unit),” tambahnya.
Ernando mengungkap, saat ini Toyota masih menduduki pangsa pasar sebesar 33 persen secara nasional, sementara khusus produk hybrid, pabrikan Jepang ini memiliki pangsa pasar lebih dari 60 persen.
Lebih lanjut, ke depan perusahaan mengungkap akan terus menjalankan strategi “multi-pathway” dengan menyediakan berbagai teknologi kendaraan, mulai dari BEV, hybrid, maupun teknologi lainnya seperti hidrogen hingga flexy fuel.ant
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: