Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dancow Indonesia Cerdas Hadir di Bandung, 8 SD Bersaing Ketat Berebut Tiket Nasional

        Dancow Indonesia Cerdas Hadir di Bandung, 8 SD Bersaing Ketat Berebut Tiket Nasional Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Suasana GOR Arcamanik, Kota Bandung, memanas oleh semangat anak-anak sekolah dasar yang mengikuti babak kedua kompetisi “Dancow Indonesia Cerdas”.

        Bandung hari ini menjadi saksi bagaimana semangat belajar anak-anak tumbuh lewat kolaborasi pendidikan dan permainan. Dancow tidak hanya memberi gizi untuk tubuh, tapi juga untuk masa depan bangsa.

        Sebanyak delapan tim dari delapan SD terpilih di Jawa Barat bersaing dalam lomba cerdas cermat untuk memperebutkan dua tiket menuju babak final nasional.

        Senior Brand Manager Dancow PT Nestlé Indonesia, Yohana Yose Gunawan, menyampaikan bahwa program ini diikuti sekitar 250 sekolah dasar di wilayah Jawa Barat. 

        “Setelah seleksi awal, terpilih delapan tim terbaik yang kini berkompetisi di babak kedua. Nantinya, dua tim terunggul akan melaju ke final dan bertemu dengan finalis dari lima kota lain: Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Manado, dan Medan,” jelas Yohana kepada wartawan di Bandung, Minggu (20/4/2025).

        Kompetisi yang merupakan hasil kolaborasi Nestlé Indonesia dan Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah ini telah melibatkan lebih dari 165 ribu siswa dari 1.000 sekolah di enam kota besar pada tahap pertama. 

        Program ini bukan sekadar lomba, tetapi merupakan upaya nyata untuk mengembangkan potensi anak Indonesia secara menyeluruh. Ia juga menekankan pentingnya pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan bagi anak-anak.

        Baca Juga: Pertamina, Hyundai, dan Pemprov Jabar Kolaborasi Bangun Ekosistem Waste-to-Hydrogen di Bandung

        “Dancow Indonesia Cerdas tidak hanya menguji kemampuan akademis, tapi juga keterampilan non-akademis seperti pemecahan masalah, kreativitas, serta kerja sama tim,” kata Yohana. 

        Menurut Yohana, studi terbaru menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran dua arah dapat meningkatkan retensi dan pemahaman siswa secara signifikan. “Anak-anak lebih aktif, terlibat, dan senang belajar ketika mereka diajak bermain sambil berpikir,” imbuhnya.

        Selain cerdas cermat, rangkaian acara juga diramaikan dengan gim edukasi interaktif dan tebak gambar, yang didesain sejalan dengan kurikulum nasional. Tujuannya adalah memperkuat ingatan siswa melalui aktivitas menyenangkan.

        “Program ini adalah bentuk komitmen Nestlé Dancow untuk masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik,” ujar Yohana. 

        Program “Dancow Indonesia Cerdas” yang baru digelar tahun ini rencananya akan dievaluasi dan berpotensi menjadi kegiatan tahunan jika mendapat sambutan positif dari masyarakat.

        "Diharapkan seluruh pihak orang tua, guru, pemerintah, dan pemangku kepentingan turut menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan penuh cinta," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: