Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BRI Tingkatkan Transaksi Non-Tunai Lewat Program Loyalty Poin Cashier 2025

        BRI Tingkatkan Transaksi Non-Tunai Lewat Program Loyalty Poin Cashier 2025 Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) tmendorong pertumbuhan transaksi non-tunai melalui kanal Electronic Data Capture (EDC) dengan meluncurkan program Loyalty Poin Cashier 2025. Program ini merupakan bagian dari strategi akselerasi digitalisasi layanan dan perluasan pemanfaatan teknologi pada sektor ritel.

        Direktur Jaringan dan Dana Ritel BRI, Aquarius Rudianto, mengatakan program yang berlangsung sejak Agustus 2024 hingga Mei 2025 ini memberikan penghargaan kepada merchant pengguna EDC BRI berdasarkan performa transaksi mereka sepanjang periode tersebut.

        "Tidak sekadar memberikan insentif berbasis kinerja, program ini juga bertujuan membangun keterikatan jangka panjang antara BRI dan para merchant sebagai bagian penting dalam ekosistem transaksi digital," ujar Aquarius dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (22/6/2025).

        Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan, BRI Naikkan FUM Nasabah BRI Prioritas Menjadi Minimal Rp1 M

        Aquarius mengatakan, setiap transaksi yang dilakukan melalui EDC BRI secara otomatis dikonversi menjadi poin. Skema ini terbukti mendorong peningkatan volume transaksi dan loyalitas merchant. Selama program berlangsung, tercatat rata-rata volume transaksi bulanan meningkat sebesar 68,42%, dan current account saving account (CASA) tumbuh hingga 60%.

        Dia menjelaskan, elalui sistem tiering, merchant dengan pertumbuhan transaksi tertinggi memiliki peluang lebih besar memenangkan hadiah. Sistem ini mendorong kompetisi sehat dan pertumbuhan organik dari sisi performa transaksi.

        Lanjutnya, program Loyalty Poin Cashier merupakan bagian dari strategi penguatan kanal transaksi merchant BRI yang secara langsung mendorong pertumbuhan dana murah (low-cost funding) secara berkelanjutan.

        Loyalty Poin Cashier kami jalankan sebagai bagian dari strategi penguatan ekosistem digital BRI, khususnya pada kanal transaksi merchant yang secara langsung mendorong pertumbuhan dana murah. Program ini juga mencerminkan kapabilitas transaction banking BRI yang terintegrasi dan relevan dengan kebutuhan pelaku usaha,” ujarnya.

        Dia mengatakan keberhasilan program ini mencerminkan perubahan perilaku pelaku usaha yang semakin mengutamakan efisiensi, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi. Strategi digital BRI dinilai mampu menjawab kebutuhan nasabah serta mendukung penguatan ekonomi ritel di berbagai daerah.

        Baca Juga: Dorong Sektor Produksi Bergeliat, BRI Salurkan KUR Rp69,8 triliun ke 8,3 Juta UMKM

        BRI telah mengumumkan daftar pemenang program melalui laman resmi bbri.id/pemenangloyaltypoin. Pemenang akan dihubungi langsung oleh unit kerja BRI yang mengelola rekening masing-masing merchant.

        BRI mengimbau nasabah dan merchant untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan program ini, terutama yang disertai permintaan data pribadi atau biaya tertentu. Seluruh proses dalam program ini tidak dipungut biaya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Djati Waluyo

        Bagikan Artikel: