Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BRI Raih 11 Penghargaan Banking Service Excellence 2025, Unggul dalam Layanan Digital dan Konvensional

        BRI Raih 11 Penghargaan Banking Service Excellence 2025, Unggul dalam Layanan Digital dan Konvensional Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        BRI kembali mendapat pengakuan melalui 11 penghargaan di berbagai kategori terkhusus dalam hal menjaga komitmen pelayanan di berbagai kanal pada ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards 2025 yang diselenggarakan oleh lembaga riset independen Marketing Research Indonesia (MRI) yang bekerja sama dengan Majalah Infobank di Hotel Shangri-La, Jakarta (24/6/2025).

        Dalam ajang ini, BRI meraih penghargaan tertinggi dengan predikat Titanium Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Service Excellence selama 15 tahun berturut-turut (2010–2024). Pada saat yang sama, BRI juga menerima Golden Trophy sebagai The Best Conventional Bank in Excellence Digital Channel selama lima tahun berturut-turut (2020–2024).

        Pengakuan ini pun kian diperkuat dengan pencapaian BRI yang meraih peringkat pertama dalam kategori Service Excellence – Digital Channel, Excellence E-Mail Service, dan Excellence Live Chat Service. Selain itu, BRI juga menempati posisi kedua dalam kategori Overall Service Excellence, Contact Center, Digital Branch, Chatbot, Call Center dan Social Media.

        Atas capaian tersebut, Direktur Utama BRI Hery Gunardi pun menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mempertahankan standar layanan terbaik. Pengakuan tersebut mencerminkan kepercayaan yang dibangun melalui pengalaman positif nasabah secara konsisten. 

        Di samping itu, Hery menjelaskan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari komitmen perusahaan dalam memperkuat infrastruktur layanan yang merata dan dapat diandalkan. Dimana hingga akhir Triwulan I 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari 742 ribu unit e-Channel, lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) di seluruh Indonesia. “Di sisi lain, penetrasi layanan ke pelosok negeri juga diperluas melalui jaringan AgenBRILink yang kini mencapai lebih dari 1,19 juta agen dan telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi secara real-time, mulai dari pembayaran tagihan hingga tarik dan setor tunai”, jelasnya.

        Baca Juga: BRI Salurkan BSU Senilai Rp1,72 Triliun ke 2,8 Juta Pekerja, Terus Dorong Daya Beli Masyarakat

        Kuatnya kepercayaan nasabah terhadap kanal digital BRI juga tercermin dari pertumbuhan pesat aplikasi BRImo. Hingga akhir Triwulan I 2025, jumlah pengguna BRImo telah menembus 40,28 juta, tumbuh 26,26% (yoy). Adapun volume transaksinya mencapai Rp1.599 triliun, meningkat 27,79% (yoy) mengukuhkan BRImo sebagai super app yang menjadi andalan nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari.

        “BRI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan melebihi harapan. Inilah keyakinan yang terus kami pegang agar kehadiran BRI senantiasa relevan dan berdampak nyata bagi masyarakat,” tambah Hery Gunardi.

        Adapun, hasil penilaian yang dilakukan oleh Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI), berdasarkan survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang mengukur kualitas layanan bank dari sudut pandang nasabah. Penilaian ini mencakup pengalaman nasabah saat berinteraksi langsung di kantor cabang maupun saat menggunakan layanan digital banking.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: