Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 kembali dihelat pada 24 Juli 2025 hingga 3 Agustus 2025. Tahun ini lebih dari 60 merek otomotif, tampil memeriahkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara. Salah satunya adalah DENZA, brand yang bernaung di bawah BYD ini, untuk pertama kalinya tampil di GIIAS 2025.
Meski sebagai debutan, DENZA tanpa canggung langsung mencuri perhatian pengunjung. Setelah mobil MPV premiumnya, DENZA D9 laris manis bak kacang goreng di pasaran, kini DENZA mampu menyihir pengunjung GIIAS 2025 dengan tampilan booth-nya yang mewah dan berkelas.
Ketika mengunjungi booth DENZA, terlihat jelas aura kemewahan terpancar desainnya. Taburan tirai cahaya saat memasuki booth tersebut sudah menyiratkan bagaimana kemewahan yang berada di dalamnya.
Dan benar saja, aura kemewahan terpancar dari desain interiornya. Lantai bernuasa kayu dengan cahaya berwarna kuning kompak memberikan kehangatan kepada pengunjung yang hadir. Puluhan kursi dan meja serta sofa panjang nan ekslusif juga disediakan buat calon pembeli yang ingin berdiskusi dan mengetahui lebih dalam tentang mobil Denza. Tak lupa lukisan bunga bernuasa kuning juga menambah kesan hangat yang ingin disampaikan Denza.
Tak sampai disitu saja, saat beranjak lebih dalam lagi kita akan menjumpai taman minimalis yang menyegarkan mata. Minimalis memang, namun mampu menyatu dengan ruangan sehingga memberikan kita kenyamanan saat singgah di booth tersebut.
Beranjak ke lantai dua, kita akan menjumpai lounge yang dipenuhi puluhan kursi dan meja seperti halnya di lantai bawah. Namun yang berbeda adalah adanya pajangan pernak-pernik otomotif dan lukisan bunga sepanjang belasan meter yang disorot lampu kuning. Ini memberikan kesan ruang yang mewah dan berkelas layaknya mobil MPV premium besutannya.
Kemudian ada coffee corner yang selalu siap melayani pengunjung yang datang. Mau kopi khas nusantara, air mineral, atau cokelat kita tinggal pesan di sini. Dan yang lebih gilanya lagi, semuanya gratis disediakan untuk pengunjung.
Dan yang paling istimewa, booth ini juga menghadirkan ruang audio imersif Devialet, brand audio high-end asal Prancis yang akan memberikan pengalaman tak ternilai kepada pengunjung. Adapun sistem audio ini memang dibenamkan khusus dalam varian mobil DENZA untuk menghadirkan kualitas suara kelas dunia. Dengan pengalaman mewah dan berkelas ini, sekali lagi DENZA sukses mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2025.
Sebagai informasi, setelah kemunculan perdananya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, DENZA sukses mencuri perhatian dan mengubah landscape pasar mobil MPV premium di Indonesia. Sambutan antusias masyarakat dibuktikan dengan Penjualan D9 yang menembus lebih dari 6.000 unit hingga Juni 2025. Hal ini menunjukkan kepercayaan terhadap kualitas produk dan layanan purnajual DENZA yang kini telah memiliki jaringan diler di lima kota besar, dengan lima lokasi tambahan menyusul sebelum akhir 2025.
DENZA merupakan brand hasil kolaborasi antara BYD dan Daimler AG (induk dari Mercedes-Benz). Fokusnya adalah menciptakan kendaraan listrik dengan standar teknologi Jerman dan inovasi energi baru dari Tiongkok.
Di bawah BYD Group yang merupakan perusahaan teknologi asal Shenzhen, juga dikenal sebagai pemimpin global kendaraan listrik, DENZA menyasar segmen kendaraan premium dengan kualitas internasional. BYD sendiri telah menjual lebih dari 2,1 juta kendaraan listrik pada paruh pertama 2025, menegaskan dominasi globalnya di sektor kendaraan bebas emisi.
Hingga Juni 2025, BYD dan DENZA secara kolektif berhasil menguasai 54,1% pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia dengan total penjualan lebih dari 20.000 unit. Capaian ini sekaligus mencerminkan kepercayaan konsumen yang terus tumbuh terhadap kualitas dan inovasi produk keduanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: