Gelar Daya Fest 2025, SMBC Indonesia Dukung Pembangunan Berkelanjutan
Kredit Foto: SMBC Indonesia
PT Bank SMBC Indonesia Tbk (SMBC Indonesia) kembali menggelar Daya Fest 2025 yang berlangsung pada 27-29 Agustus 2025 di Menara SMBC, Jakarta.
Hal tersebut merupakan komitmen SMBC Indonesia dalam pemberdayaan sosial dan lingkungan berkelanjutan demi memberikan dampak yang lebih bermakna melalui program Daya yang dimulai sejak tahun 2011.
Baca Juga: Anak Usaha TOWR Teken Perpanjangan Fasilitas Kredit Rp1,5 Triliun dengan Bank Mandiri
Mengusung tema “Growing Collaboration, Sustainable Impact”, Daya Fest 2025 mengukuhkan komitmen SMBC Indonesia dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.
Daya Fest merupakan perhelatan rutin dari Daya, sebagai salah satu unique value proposition (UVP) atau nilai unik yang dimiliki oleh SMBC Indonesia selain teknologi digital yang ada saat ini.
Direktur Utama SMBC Indonesia, Henoch Munandar, mengatakan Daya Fest merupakan salah satu perwujudan nyata komitmen SMBC Indonesia dalam memberdayakan masyarakat melalui sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), meningkatkan literasi keuangan dan kapasitas diri, serta mendorong gaya hidup berkelanjutan.
"Kami berharap rangkaian inisiatif dari keempat pilar Daya ini tidak hanya menjadi program yang berkelanjutan, tetapi juga berdampak dan praktis, serta mudah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya, dikutip dari siaran pers SMBC Indonesia, Rabu (27/8).
Sejalan dengan empat pilar utama dari Daya, yaitu pengembangan kapasitas diri, literasi keuangan, peningkatan kapasitas usaha, dan kehidupan yang berkelanjutan, Daya Fest 2025 hadir dengan rangkaian kegiatan yang meliputi:
- Selendang Mayang, bazar tahunan yang membuka akses pasar lebih luas bagi UMKM binaan SMBC Indonesia.
- Kelas Pemberdayaan Inspiratif, guna menambah wawasan dengan menghadirkan figur-figur ternama yakni:
1. Penulis, Komedian, Aktor dan Sutradara Raditya Dika
2. CEO dan Founder Waste4Change M. Bijaksana Junerosano
3. Co-Founder dan CEO Kata.ai Irzan Raditya
4. Pengusaha, investor, dan kreator konten Theo Derick
Sebagai wujud komitmen dalam menciptakan kehidupan yang lebih bermakna, Daya telah menyelenggarakan 4.786 aktivitas yang berhasil menjangkau hampir 4,8 juta partisipan selama periode Januari hingga Juni 2025.
Sementara itu, Direktur Kriya pada Deputi Bidang Kreativitas Budaya dan Desain, Kementerian Ekonomi Kreatif, Neli Yana, menyatakan Daya Fest 2025 merupakan contoh nyata peran sektor swasta dan kolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung UMKM Kreatif Indonesia.
"Kami harap, inisiatif ini bisa terus berkembang agar UMKM mampu memberikan dampak berkelanjutan bagi perekonomian nasional. Program dari SMBC Indonesia ini juga sejalan dengan visi misi Pemerintah Republik Indonesia, seperti yang kami lakukan melalui AKSI 2025, yang mendorong UMKM untuk memanfaatkan potensi besar pasar domestik dan merambah ekspor melalui pelatihan, akses pasar, dan penguatan ekosistem digital," ucapnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya