Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Viral Salah Sebut, Head & Shoulders Indonesia Gandeng Konsumen Jadi Digital Brand Ambassador Baru

        Viral Salah Sebut, Head & Shoulders Indonesia Gandeng Konsumen Jadi Digital Brand Ambassador Baru Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Head & Shoulders Indonesia kembali mencuri perhatian netizen dengan mengubah nama akun media sosialnya menjadi ‘Het & Soldier’ di Instagram dan ‘Het en Soder’ di TikTok. Pergantian ini bukanlah hasil peretasan, melainkan sebuah inisiatif dari kampanye #BebasKetombeBerharihari yang mengajak masyarakat untuk menyebut nama merek dengan cara mereka sendiri tanpa rasa ragu. Pada 2019 silam, Head & Shoulders Indonesia juga pernah meluncurkan sampo edisi terbatas dengan penulisan nama yang tidak biasa, seperti ‘Het & Soljer’, ‘Hat & Shoulders’, dan ‘Hed & Suljer’.

        Kini, melalui strategi kreatif di ranah digital, Head & Shoulders berupaya menjangkau berbagai kalangan usia dan generasi untuk beralih ke produk sampo mereka yang efektif mengusir ketombe basah serta menjaga kesehatan kulit kepala hingga berhari-hari, termasuk di saat tidak keramas.

        Daya tarik penyebutan merek Head & Shoulders yang beragam di masyarakat ini juga diangkat secara organik oleh pengguna TikTok bernama @akhirnyadownloadt1ktok, yang dikenal sebagai Ardi. Dalam videonya, terlihat seorang ibu sedang berbelanja di minimarket dan mencari sampo di antara rak-rak produk. Tak hanya itu, dengan logat khasnya saat menyebut nama sampo, sang ibu tetap bersemangat mencari Head & Shoulders hingga akhirnya berhasil mendapatkannya. Video tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali dan disukai oleh lebih dari 2 juta penonton.

        “Sebelumnya, terima kasih kepada Ibu Dian dan Ardi karena telah menghibur masyarakat luas melalui konten yang dibagikan beberapa waktu lalu. Konten tersebut menjadi salah satu bentuk relevansi merek kami di tengah konsumen, terutama lewat keunikan cara penyebutan Head & Shoulders yang ternyata juga dirasakan oleh sebagian besar konsumen kami. Oleh karena itu, lewat kampanye ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik konsumen maupun calon konsumen kami, bahwa tak masalah bagaimana cara penyebutan merek kami yang terpenting dengan menggunakan sampo dari Head & Shoulders maka masalah ketombe pada kulit kepala anda dapat teratasi.” Ucap Ayu Aradhita, Brand Director Hair Care P&G Indonesia. 

        Baca Juga: BPJS Kesehatan Gandeng Supir Angkot Bandung Sosialisasikan Program JKN dan New REHAB 2.0

        Kolaborasi bersama dengan Head & Shoulders turut berhasil membawa Ibu Dian, yang juga akrab disapa sebagai ‘Lord’, dan Ardi sebagai bintang dalam video iklan digital terbaru yang telah tayang di kanal YouTube Head & Shoulders. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Head & Shoulders juga membuka kesempatan bagi publik untuk berpartisipasi dalam audisi online #BintangIklanHS. Para peserta terpilih berkesempatan tampil dalam iklan tersebut dan beradu akting langsung dengan figur ternama di industri hiburan Indonesia, seperti Joe Taslim dan Boiyen. 

        Kolaborasi Head & Shoulders dengan para konsumennya berhasil mencuri perhatian dan mendapat respons positif dari masyarakat luas. Inisiatif ini menjadi langkah baru bagi Head & Shoulders dalam menghadirkan kampanye yang lebih inklusif. 

        “Upaya Head & Shoulders untuk berkolaborasi dengan konsumennya dalam kampanye ini menjadi bukti bahwa suara konsumen adalah bentuk ulasan paling jujur sekaligus penting untuk didengarkan. Kampanye ini menandai pertama kalinya bagi kami untuk menggandeng konsumen loyal Head & Shoulders dalam sebuah kampanye untuk tampil bersama dengan aktor internasional dan Brand Ambassador kami yaitu Joe Taslim, dan memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan komedian perempuan Indonesia, Boiyen. 

        Tentunya tujuan utama dari kampanye ini adalah sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kebersihan kulit kepala dari ketombe basah serta memilih produk yang mampu membuat kulit kepala tetap terlindungi berhari-hari, bahkan di hari tanpa keramas, seperti Head & Shoulders.” Ungkap Heru Syahdio, Brand Communications Hair Care P&G Indonesia. 

        Di kesempatan lain, Ibu Dian yang telah diundang sebagai salah satu tamu di podcast Raditya Dika juga sempat membagikan testimoninya tentang alasan memilih Head & Shoulders sebagai sampo anti ketombe andalan keluarga, “Saya sudah pakai Head & Shoulders sejak dulu, waktu bentuknya masih bubuk. Dulu cara pakainya dilarutkan ke air lalu digosok-gosok ke kepala. Sekarang bentuknya sudah cair dan saya masih setia pakai. Apalagi karena saya tinggal di Bali, cuacanya panas membuat saya menjadi gampang berkeringat dan kulit kepala berminyak hingga picu ketombe. Pengalaman syuting bersama Head & Shoulders kemarin juga menjadi pengalaman berharga bagi saya dan Ardi karena bisa berkolaborasi dengan brand sebesar Head & Shoulders, shampoo anti ketombe yang sudah saya percaya dan memang saya dan keluarga gunakan sehari-hari.” 

        Baca Juga: Lebihi Batas Aman, BPA pada Galon Bisa Berbahaya bagi Kesehatan

        Sebagai sampo anti ketombe no.1 di dunia, Head & Shoulders diharapkan dapat menjadi salah satu solusi permasalahan ketombe. Head & Shoulders tersedia dalam tujuh varian yaitu Menthol Dingin, Lemon Segar, Selembut Sutra, Anti Apek, Itch Care, Anti-Bacterial, dan Anti Hair Fall. Sampo Head & Shoulders dapat dibeli di e-commerce, supermarket hingga minimarket terdekat yang masing-masingnya memiliki tiga ukuran berbeda. Segera dapatkan dengan harga Rp 34.500 untuk ukuran 160 ml, Rp 59.500 untuk ukuran 300 ml, dan Rp 69.900 untuk ukuran 400 ml. (*sesuai dengan harga yang disarankan untuk retail). 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: