BCA Digital Masuk Ekosistem Pariwisata, Gandeng Singapore Tourism Board
Kredit Foto: Sufri Yuliardi
PT Bank Digital BCA (BCA Digital), anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA), resmi menjalin kemitraan strategis dengan Singapore Tourism Board (STB).
Adanya kerja sama ini diumumkan di tengah tren perjalanan yang semakin selektif, ketika wisatawan Indonesia mencari pengalaman yang bukan sekadar hiburan, tetapi juga mempererat kebersamaan keluarga dan orang-orang terdekat.
Dengan tema “Made for the way you travel, made in Singapore”, BCA Digital memposisikan diri tak hanya sebagai penyedia layanan perbankan digital, tetapi juga sebagai mitra gaya hidup.
Kolaborasi ini akan menghadirkan program dan penawaran eksklusif bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura, sekaligus memperkuat strategi perusahaan masuk ke ekosistem pariwisata.
Ruli Himawan Nugroho, VP, Head of Marketing & Communications BCA Digital, menjelaskan bahwa kolaborasi dengan STB dirancang agar wisatawan Indonesia mendapat pengalaman perjalanan yang lebih relevan dan menyeluruh.
Baca Juga: BCA Dorong Ekspor UMKM Binaan ke Pasar Eropa
“Singapura punya daya tarik untuk semua jenis wisatawan mulai dari solo traveler, keluarga hingga wisatawan senior. Bersama Singapore Tourism Board, kami ingin sobatblu merasakan pengalaman yang lancar dan bermakna di Singapura. Dengan kemudahan digital blu serta promo kuliner dan pengalaman eksklusif, setiap perjalanan bisa jadi lebih praktis sekaligus berkesan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/9/2025).
BCA Digital menilai pariwisata sebagai sektor potensial di tengah tantangan biaya hidup dan ketidakpastian ekonomi.
Melalui layanan blu, perusahaan menargetkan nasabah dapat merencanakan perjalanan dengan lebih praktis, mulai dari transaksi pembayaran hingga menikmati promo khusus.
Selain menekankan peran digital dalam mendukung perjalanan, BCA Digital juga menginisiasi program blu Travel Week pada Oktober 2025. Program ini akan menawarkan inspirasi perjalanan dan penawaran menarik lain bagi nasabah, sekaligus memperkuat strategi bank digital dalam memadukan layanan keuangan dengan ekosistem pariwisata.
Dari sisi pariwisata, Singapura tetap menjadi destinasi utama wisatawan Indonesia berkat akses yang mudah, keberagaman atraksi, dan daya tarik gaya hidup urban.
Mohamed Hafez Marican, Area Director, Indonesia, Singapore Tourism Board, menyoroti potensi besar wisatawan Indonesia dalam memperkuat pariwisata Singapura.
Baca Juga: Pastikan Sistem Aman, BCA Terapkan Standar Keamanan Berlapis
“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi pariwisata Singapura, dan kami melihat peluang besar untuk terus menghadirkan pengalaman yang autentik bagi wisatawan dari berbagai segmen, mulai dari keluarga, pasangan, hingga generasi muda. Melalui kerja sama dengan BCA Digital, kami ingin membuka lebih banyak kesempatan bagi wisatawan Indonesia untuk menikmati ragam daya tarik Singapura mulai dari kuliner, budaya, hingga gaya hidup urban yang selalu berkembang,” tuturnya.
Sepanjang 2025–2026, kedua pihak akan meluncurkan program inovatif untuk memperluas akses wisatawan Indonesia ke Singapura.
Selain itu, pada momen kolaborasi ini, BCA Digital memanfaatkannya sebagai strategi memperkuat ekosistem layanan digital sekaligus memperdalam penetrasi di sektor gaya hidup dan pariwisata.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: